DMI Biak Numfor Ingatkan Tetap Makmurkan Masjid

118
0

LEAD.co.id | Meski Bulan Ramadhan telah berlalu, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Biak Numfor, H. Syaifuddin mengajak umat muslim tetap memakmurkan mesjid dan tetap menjalankan ibadah shalat berjamaah seperti pada saat bulan Ramadhan sebelumnya.

“Tetap melaksanakan shalat, membaca Al-Quran, Dzikir dan kajian-kajian keagamaan di masjid bukan hanya setiap menjelang bulan Ramadhan saja yang semestinya lebih di tingkatkan kegiatan keagamaan usai bulan Ramadhan,” himbau Ketua DMI saat kegiatan Halal Bihalal Takmir Masjid Al Amin Belakang Patina, Kelurahan Fandoy, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu (16/6/2019).

Hadir sebagai penceramah Ustad H. Thamrin Al Mandari dalam tausiyahnya mengungkapkan pentingnya setiap momen Halal Bihalal, kita sesama umat muslim bersilaturahmi dengan berjabat tangan dan melapangkan dada memohon maupun menerima maaf. Kerena setelah sebulan berpuasa dan di hari Idul Fitri kita kembali terlahir.

Baca :  Terkait Anjing Dalam Masjid, Masyarakat Dihimbau Menahan Diri

” Silaturahim itu penting, kita bermaaf-maafan dan jangan memandang remeh siapapun, kita di Idul Fitri ini sudah terlahir kembali, keimanan dan ketakwanan kita semakin baik sehingga keselamatan, rahmat dan berkah dilimpahkan Allah SWT kepada kita umat Nya,” kata Ustad

Sementara itu Ketua Takmir Mesjid Al Amin, Abdul Wahab dalam laporannya mengatakan halal bihalal yang diselenggarakan merupakan kegiatan yang terpenting untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, saling maaf memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan, baik dari pengurus masjid maupun jamaah.

Wahab juga menyampaikan bahwa pembangunan Mesjid Al Amin akan segera dimulai. karena kata Wahab, pihaknya sudah melunasi pembebasan lahan untuk perluasan masjid dan pada tahap kedua mulai dan akan dilakukan pembangunan masjid. Tak lupa juga dia menghaturkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyumbangkan sebagaian hartanya untuk pembagunan mesjid Al Amin

Baca :  Dugaan Korupsi Proyek Normalisasi Sungai Malawili Naik Status Penyidikan

“ Selaku pengurus masjid Al Amin saya ucapkan terimakasih kepada jamaah maupun para donatur yang dengan ikhlas menyumbangkan hartanya sehingga tahap pertama pelunasan pembebasan lahan senilai Rp. 399 juta telah tuntas tahap pertama dan dalam waktu dekat,proses pembangunan masjid akan dimulai, kami targetkan bulan Ramadhan tahun depan sudah dapat digunakan jamaah,” pungkas Wahab.

Halal Bilhalal dengan tema Mempererat Tali Silaturahmi Untuk Mempertebal Keimanan Menuju Insan Religius itu juga selain di hadiri oleh jamaah Mesjid Al Amin, hadir juga sebagai tamu undangan anggota DPRD, Tokoh Masyarakat, Ketua dan pengurus BKMT Kabupaten Biak Numfor. (Dzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here