Eksistensi Ryanti Diuji di DKI

0
Eksistensi, Ryanti, DKI
Ryanti Dermawan, Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bogor

LEAD.co.id | Karier politik Ryanti Dermawan, seorang Politisi Partai Gerindra ini akan diuji di DKI Jakarta. Pasalnya beredar kabar bahwa Politisi asal Kota Bogor akan bergabung di Pemerintah Desrah (Pemda) DKI meski sebelumnya santer dikabarkan akan bergabung di Kemenhan RI.

Namun, entah kenapa kabar ini redup kembali. Isu yang beredar Ryanti tidak mendapatkan ijin dari sang suami.

Politisi Gerindra ini bukanlah orang baru di Kota Bogor, menduduki posisi sebagai wakil ketua DPC Gerindra kota bogor, dan juga mengkomandoi Sebagai Ketua DPD Gardu Prabowo Jawa Barat. Dia seorang perempuan yang aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kewanitaan dan juga mempunyai karier bagus di Politik.

Baca :  PSBB DKI Diberlakukan, KAI Perketat Protokol Kesehatan¬†

Elektabilitas politik Ryanti teruji saat Pilpres lalu dipercaya mengkomandoi 5 Partai koalisi Pasangan Capres Prabowo-Sandi sebagai Ketua Badan Pemenangan Prabowo Sandi. Saat itu dia mampu meraup suara 65%.

Sesuai target hitungan politiknya, tentu modal awal yang sangat bagus bila saat ini karier dan eksistensinya ditantang di Pemda DKI.

Ibu dari enam orang anak ini selain berwawasan luas, juga pernah menjadi seorang Dosen di beberapa Universitas Swasta, tentu bukan hal yang sulit baginya untuk menduduki posisi strategis di DKI.

Ryanti mampu teruji dan berhasil dalam berbagai tanggung jawab partai yang di embannya, bahkan Ryanti bisa dikatakan orang yang sangat dekat dengan Prabowo Subianto dan para petinggi partai Gerindra.

Baca :  Kenaikan Gaji: PSI Minta Kabupaten Bogor Tidak ikuti DPRD DKI

Saat dikonfirmasi, Ryanti hanya menjelaskan bahwa, sebagai kader akan menjalankan apapun yang menjadi tugasnya. Namun dia juga menilai bahwa kader berhak untuk mendapatkan ruang-ruang politik di internal, posisi strategis, dan kesempatan-kesempatan dalam pendistribusian di ranah partisipasi seperti menduduki kursi pemerintahan.

“Kader juga berhak untuk mendapatkan prioritas utama kala partai memerintahkan untuk menjadi pejabat, baik di internal maupun eksternal partai,” kata Ryanti.

Meski demikian, kata dia, kader partai berkewajiban untuk menjalankan perintah organisasi, menambah pengetahuan, mengabdikan diri sebagai alat organisasi dalam kehidupan bermasyarakat, dan sebagainya.

Baca :  Ryanti: Penanganan Covid-19 di Kota Bogor Tidak Maksimal

“Akan tetapi itu juga bila memang saya sebagai kader Partai diberikan tugas dan kewajiban. Tentu akan saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Intinya Gerindra itu satu Komando, siap tidak siap saya harus siap apapun yang sudah menjadi tugas saya,” pungkas Ryanti.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here