FKPPI Kramat Jati Gelar Baksos di Masjid dan Gereja

0
FKPPI, Kramat Jati, Jakarta Timur, Baksos, Masjid, Gereja
Pengurus KB FKPPI Rayon Kramat Jati, Jakarta Timur melaksanakan bakti sosial di Masjid Baitussalam dan Gereja Koinonia, pada Minggu (28/3/2021)

LEAD.co.id | Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (KB FKPPI) Rayon Kramat Jati melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Masjid Baitussalam dan Gereja Koinonia, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Minggu (28/3/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah, dengan slogan Aman, Iman, dan Imun.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan yang Ke tiga kali dari KB FKPPI Rayon Kramat Jati yaitu bakti sosial sebagai bentuk kepedulian dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” ungkap Rangga.

Dirinya menggaris bawahi masalah iman, dalam situasi pandemi inilah diharapkan bisa lebih taat serta dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa. Dirinya berharap akan segera usai situasi pandemi Covid-19 yang sangat meresahkan bagi masyarakat hingga saat ini.

Baca :  BLK Lubuk Sikaping Berikan Bantuan Masker bagi Jemaat Gereja

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat, terutama dalam kegiatan ummat beragama dalam beribadah baik yang di Masjid maupun yang digereja. Bisa lebih terjaga dalam kesehatannya, terhindar jauh dari wabah virus corona serta semakin khusu’ dalam mendekatkan diri kepada Tuhan YME,” harapnya.

RW 006 Kelurahan Tengah ini sudah mendapatkan predikat sebagai Kampung Tangguh Jaya dari Polda Metro Jaya dan Penghargaan dari Walikota Jakarta Timur sebagai Satuan Gugus Tugas Covid-19 terbaik dengan Zero Covid-19.

Karenanya, Ketua RW 06 Komplek Paspampres, Mayor H Sutono mengapresiasi dan berterimakasih atas dilaksanakannya kegiatan oleh KB FKPPI Rayon Kramat Jati yang menghibahkan alat Prokes.

Baca :  Pengadilan Israel Perintahkan Pembongkaran Masjid di Yerusalem Timur

“Semoga bantuan yang berikan kepada pihak Mesjid Jami Baitussalam maupun Pihak Gereja Koinonia ini bisa digunakan dalam menghalau serta mengusir wabah virus corona dari lingkungan di RW 006,” ujar Ketua RW 006 yang masih aktif dalam kedinasan di Institusi TNI.

Perwakilan Pengurus DKM Masjid Jami’ Baitussalam, Ustad Masruri Mugni M.A turut bangga dengan apa yang dilakukan oleh KB FKPPI dalam kegiatan sosialnya dalam situasi pandemi Covid-19 dengan menyisihkan sebagian rezeqinya untuk kemaslahan ummat.

“Semoga apa yang diberikan untuk DKM Masjid Baitussalam bisa bermanfaat dan bagi yang menghibahkan alat-alat kesehatan prokes serta alat kebersihan mendapatkan pahala yang setimpal untuk tabungan di akhirat nantinya,” paparnya.

Baca :  Pastikan Keamanan, Polsek Limpung Sterilisasi Gereja GPDI

Widi dari perwakilan Gereja Koinonia sebagai penerima bantuan dari KB FKPPI Rayon Kramat Jati sangat berbahagia dengan kedatangan rekan-rekan dari FKPPI yang begitu peduli bagi jamaah dalam situasi masa pandemi ini

“Saya berharap apa yang diberikan hari ini bisa bermanfaat bagi jamaah maupun masyarakat sekitar Komplek Paspampres dalam menghadapi pandemi yang belum berakhir ini,” tukas Widi.

Dalam kegiatan baksos pemberian alat semprot desinfektan, cairan desinfektan, Hand Sanitizer, masker dan spanduk imbauan Covid-19. Selain dihadiri oleh Ketua RW, RT, pihak DKM Masjid dan Gereja, juga dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Tengah, Sertu Saparto dan puluhan anak-anak KB FKPPI Rayon Kramat Jati.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here