Gandeng KNPI, PGK Bogor Raya Sosialisasikan Pendidikan Antikorupsi

0

LEAD.co.id | Organisasi PGK (Perkumpulan Gerakan Kebangsaan) Bogor Raya kali ini menggandeng DPD Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Kota Bogor untuk mensosialisasikan pendidikan anti korupsi sejak dini kepada ribuan siwa/siswi SD Bangka 3 dan SD Otista, Kota Bogor, Jumat (23/8/2019).

“Kegiatan ini telah menebus angka lebih dari 3000 Siswa Sekolah Dasar dan mendapat sambutan yang hangat dari setiap Sekolah, guru-guru dan tentunya Siswa siswi di SD Bangka 3 dan SD Otista,” ungkap Ketua PGK Bogor Raya, Herli Antoni.

Dirinya melanjutkan, kali ini PGK Bogor Raya berkolaborasi dengan DPD KNPI Kota Bogor yang wakili oleh Anto Siburian, S.H. Pihaknya juga mengaku konsisten menyuarakan semangat anti korupsi.

Menurutnya, materi yang di sampaiakan dikemas sedemikian rupa sehingga siswa dan siswi tidak merasa jenuh. Metode yang di gunakan yaitu bernyanyi, games, yel yel, dan siswa siswi selalu diapresiasi dengan berbagai hadiah Susu Anti Korupsi sekaligus menjadi sarana kampanye anti korupsi.

Sementara itu, Diungkapkan Anto siburian selaku perwakilan dari KNPI Kota Bogor, materi yang disampaikan tetap fokus pada 9 karakter pendidikan anti korupsi sejak usia dini. “Jujur, Peduli, Kerja keras, Sederhana, Mandiri, Adil, Disiplin Berani, Bertanggung jawab,” lanjut mantan Presiden Mahasiswa UNPAK ini.

Dirinya mengaku bersemangat karna meyakini bahwa, dengan menyiapkan generasi penerus bangsa ini maka pihaknya sudah berkontribusi kebaikan untuk kemajuan bangsa. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here