Gebrakan Ramadhan, FEB Ubinawan Awali Program Pengabdian Masyarakat

0

LEAD.co.id | Senin, 20 Mei 19, Bertempat di SMAN 4 Terbuka Depok, jln Jeruk, Kota Depok, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Binawan mengawali rangkaian program Pengabdian Masyarakat (Pengmas)nya.

Kepala Sekolah SMAN 4 Terbuka, dra Effi Damayanti M.Pd, dalam sambutannya sangat bersyukur atas keputusan FEB Ubinawan menggelar pengmas di sekolah yang dipimpinnya. Karena selama ini belum ada institusi pendidikan apalagi selevel universitas yang bersedia mencurahkan pengabdian masyarakat ke SMAnya.

“SMAN 4 terbuka ini adalah tempat bersekolahnya mereka yang karena profesi, tidak bisa bersekolah secara reguler. Ada artis, atlit atau yang membantu usaha orang tuanya, tapi mereka pada berhasrat kuat untuk mencerdaskan dirinya. Itu yang sangat membanggakan saya” tutur dra Effi dengan penuh haru.

Baca :  Permintaan Meningkat, Ubinawan Bentuk Prodi Ilmu Keuangan Islam

Acih Suryani, S.Pd.l., M.M. salah satu walikelas, menjelaskan bahwa acara pengmas FEB Ubinawan ini merupakan inisiatif dosen Manajemen Ubinawan, sdri Dr Candidat Veralita Amirtrianti, M.M. “Tentu saja kami sambut karena FEB Ubinawan kualified untuk berbagi ilmu”. Karena, masih menurut Acih, FEB Ubinawan terbukti sukses melakukan gebrakan Pelatihan Technopreneurship 30 April lalu. “Jelas ini merupakan gebrakan kali kedua dari FEB Binawan yang saya tahu, dan saya sangat berterima kasih” ujar Acih dengan penuh antusias.

“Ini merupakan langkah awal kami, selain membuktikan bahwa Universitas Binawan khususnya Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)nya, tidak memenara gading tapi juga harus dirasakan manfaatnya bagi stake holder atau masyarakat sekitarnya, disisi lain juga untuk Key Performance Indicator (KPI) fakultas” tegas Dr. Kun Nurachadijat, Dekan FEB.

Baca :  Strategi Terobosan PMB FEB Ubinawan Mutualis Program IKAPEKSI

Tim pengmas FEB Ubinawan yang bertema “Pelatihan Kawirausahaan Teknologi sebagai stimulasi membangun sumber daya kreatif, produktif dan mandiri” yang serestu Ka LPPM Ubinawan, Maryuni, SKM., MKM ini terdiri dari dosen dosen Manajemen, Ir Budiono, M.M, Sugeng Ahmad Riyadi, M.E.I, Veralita, M.M. Acara yang dimulai dengan pengarahan sekaligus ceramah oleh dosen Sugeng ini disambut antusias para siswa. Sebut saja Farid, salah satu peserta terstimulus untuk menjadi wirausaha di bidang usaha pembuatan kandang jangkrik. “Saya serius pak” ujarnya kepada Dekan Kun. (Dzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here