Strategi Terobosan PMB FEB Ubinawan Mutualis Program IKAPEKSI

294
0

LEAD.co.id | Bertempat di ruang rapat rektorat Universitas Binawan (U-Binawan), Kamis, 13 Juni 2019, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Kun Nurachadijat, S.E., M.B.A. menerima kunjungan pengurus pusat IKAPEKSI (Ikatan Pengusaha Kensihuuse Indonesia) atau ikatan purna magang di Jepang untuk kali kedua, setelah kunjungan kali pertamanya pada 2 April 2019

Ketua Umum IKAPEKSI Edi Waryono, didampingi Ketua 1 Haris dan sekretaris jenderal Eep dalam pertemuan itu langsung mengerucutkan pembahasan hal hal yang lebih operasional dan teknis sebagai tindak lanjut MoU yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak pada April kemarin. “Saya meneruskan masukkan dari para pengurus, bersyukur bahwa ada institusi pendidikan sekelas universitas yang menjadi partner dalam pengembangan kapasitas kompetensi dari para anggota IKAPEKSI seluruh Indonesia” tegas Edi.

Baca :  Dualisme Berakhir, PB dan DPP PARFI Sepakat Islah !

Haris, Sebagai ketua yang membidangi pengembangan kapasitas anggota memohon tim FEB dapat mensenyawakan program dengan program bidang keanggotaan IKAPEKSI dalam kemasan ilmiah, yakni dalam bentuk menyebarkan angket diawal kedatangan peserta magang pulang dari Jepang yang rutin hampir 1 bulan sekali.

“Kami sangat ingin U-Binawan dapat memberi para anggota kami yang ketika pulang magang belum sarjana, oleh U-Binawan sarjanakan” ujar Nurjanah salah satu pengurus IKAPEKSI yang juga ikut hadir.

“Saya miris, karena ketika pulang magang, bagi mereka yang tidak terserap perusahaan Jepang di Indonesia, 70% sisanya mencoba buka usaha mandiri, tapi karena keterbatasan pengetahuan untuk berbisnis maka sangat banyak yang akhirnya bangkrut. Semoga dengan kerja sama ini, selain membantu program organisasi IKAPEKSInya itu sendiri juga membuka paradigma bahwa pulang magang dari Jepang adalah awal pengembangan diri, peran Binawan dalam hal ini sangat kami perlukan” pinta Eep, Sekjen IKAPEKSI.

Baca :  Permintaan Meningkat, Ubinawan Bentuk Prodi Ilmu Keuangan Islam

“Investasi itu tidak hanya pada sektor riil, namun juga yang jauh lebih penting adalah investasi dalam sumber daya manusianya itu sendiri atau Investmen in human capital” terang Dr. Kun Nurachadijat Dekan FEB yang juga peletak dasar sistem prosedur operasi di Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor di 2011 ini.

“Ini selain melaksanakan Key Performance Indikator fakultas dan program study, juga Insya Allah dapat sangat berpengaruh pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sistem komunal pada semester ganjil 2019 ini” tutur Veralita yang bertindak sebagai personal in charge (PIC). “Kami akan intens dan menindak lanjuti apa yang IKAPEKSI butuhkan” yakin calon doktor di salah satu perguruan tinggi swasta tersebut.

Baca :  Tingkatkan Kompetensi, Dekan FEB Ubinawan MoU denganĀ IKAPEKSI

Hadir dari pihak FEB, Kaprodi Manajemen Ir Budiono, M.M., Diba Aris, MEI, Sugeng Ahmad Riyadi, M.E. serta Nucke. Acara sederhana tapi penuh khidmat ini ditutup dengan foto bersama. (Dzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here