Tingkatkan Kompetensi, Dekan FEB Ubinawan MoU dengan IKAPEKSI

0

LEAD.co.id | Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Binawan (Ubinawan), Dr. Kun Nurachadijat, S.E., M.B.A bersepakat dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pengusaha Kensihuusei Indonesia (IKAPEKSI) Edy Waryono melakukan _Memorandum Of Understanding_ (MoU) diantara kedua lembaga tersebut. MoU tersebut bertempat di ruang rapat rektorat, Universitas Binawan, Selasa (2/4/2019).

Poin poin prinsipnya, IKAPEKSI yang merupakan gabungan dari para purna pekerja magang dari Indonesia di negara Jepang menjalin kerjasama mutualisme dengan FEB Ubinawan dalam hal peningkatan kompetensi baik keahlian, pengetahuan maupun _mindset_ produktif. Mengingat para mantan pekerja magang, sepulang kembali ke tanah air memiliki daya beli yang cukup tinggi namun banyak yang belum memiliki jalur pengembangan keahlian & pengetahuan yang benar benar sesuai dengan _endowment_ dari para purna magang tersebut.

Baca :  BEM Febis UPB Merasa Tidak Terwakili MoU Polres Metro Bekasi

Dr Kun, selaku Dekan FEB Ubinawan menegaskan, uang bakal habis begitu saja apabila tidak diinvestasikan. Dalam konteks ini, para purna magang di Jepang ini Dr Kun harapkan dapat menginvestasikan uang hasil magangnya dalam bentuk _investment in human capital_ baik berupa pelatihan maupun perkuliahan di FEB Ubinawan. Apalagi FEB Ubinawan memiliki Program Study Technopreneur yang di kepalai oleh Ir Budiono MM, lulusan ITB dan sempat mendharmabaktikan ilmunya di Malaka, Malaysia selama hampir 10 tahun.

Edy Waryono dalam sambutan ketika akan menandatangani MoU mengutarakan rasa syukurnya karena pada akhirnya IKAPEKSI menemukan rekan mutualisnya dalam ikut serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia anggotanya yang tersebar dalam struktur Dewan Pengurus Daerah Se-Indonesia. IKAPEKSI sendiri baru saja menyelesaikan Rakernasnya yang dibuka oleh Wapres Jusuf Kala (mewakili RI 1, yang berhalangan kala itu) di salah satu hotel bintang 5 di bilangan Kemayoran Jumat 22 Maret 19 lalu.

Baca :  FEB Universitas Binawan Gelar Workshop Entrepreuner dan Technopreneur Milenial

Veralita, M.M selaku PIC acara tidak kuasa menyembunyikan kegembiraannya karena MoU ini selain berpengaruh kuat terhadap Penerimaan Mahasiswa Baru semester ganjil depan, juga akan menjadi daya dorong atau _engine of growth_ bagi _brand image_ prodi Manajemennya dan FEB Ubinawan serta Universitas pada umumnya.

Acara yang berlangsung hidmat ini, diakhiri dengan pembacaan doa oleh dosen FEB Sugeng, M.Pd. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here