Gelar Dialog Kebangsaan, DPD PGK; Kupas Kenapa DRPD Sering Bolos

84
0

LEAD.co.id | Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kabupaten tangerang gelar dialog kebangsaan dengan mengusung tema “DPRD sering bolos, kemana taring badan kehormatan dewan ?”.

Dialog publik yang menghadirkan wakil ketua badan kehormatan sekaligus ketua komisi II, Ahmad supriyadi , Direktur Visi Nusantara, Subandi musbah, Ketua Umum HMI cabang tangerang, Tiba yuda laksana, serta Ketua umum HMI kom.tigaraksa, Che chusnul mubarok. Berlokasi di Cafe kopi benteng, Jumat (12/07/2019).

Bagus selaku ketua PGK Kabupaten Tanggerang menuturkan, Acara ini digagas untuk menguak peran badan kehormatan dewan terkait banyaknya anggota dewan yang tidak hadir saat rapat paripurna membahas tentang agenda pemandangan umum fraksi atas penyampaian bupati tentang APBD perubahan 2019, Selasa (09/07/2019).

Baca :  Demonstrasi Kelompok Cipayung Berujung Chaos, Tiga Polisi Terbakar ?

“Kita coba untuk mengupas tuntas permasalahan yang seolah ini menjadi budaya buruk mereka, dan mempertanyakan peran BK selaku controling kinerja DPRD”, ujarnya.

Senada, Ahmad supriyadi selaku wakil ketua badan kehormatan dewan menjelaskan bahwa ia masih menanyakan di mana letak substansi kemalasan dan bobroknya anggota DPRD Kab.tangerang.

“kita slalu berupaya memperbaiki kinerja DPRD yang memang tidak sesuai dengan kinerjanya dan kita sudah sering memberi peringatan kepada anggota DPRD yang sering bolos”, ucapnya.

Sementara itu, Subandi musbah mengatakan. Mahasiswa kabupaten tangerang khususnya, harus terus mengkritisi kinerja DPRD yang tidak bekerja secara maksimal.

Baca :  Demonstrasi Cipayung Chaos, PB HMI Himbau Jaga Kondisifitas

“kita sering diperlihatkan oleh kelakuan DPRD yang tidak sesuai dengan peran dan fungsinya, padahal mereka adalah wakil rakyat yang digaji oleh keringat masyarakat. Jadi mahasiswa kabupaten tangerang harus terus mengkaji ataupun mengawasi kinerja DPRD yang memang tidak bekerja secara maksimal”, sampainya.

Ia menambahkan bahwa mahasiswa kabupaten tangerang harus membuat suatu inisiatif untuk mrngawasi kinerja DPRD.
“Saya berpesan bahwa mahasiswa kabupaten tangerang harus memiliki suatu lembaga yang dimana tugasnya adalah untuk terus mengontrol dan mengawasi kinerja DPRD yang belum bekerja dengan baik”, Tegasnya. (Uci Sanusi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here