GMKI Bogor Bagikan Masker, Hand Sanitizer hingga Penyemprotan Disinfektan

0
GMKI Cabang Bogor, Masker, Hand Sanitizer, Disinfektan, Covid-19
Sejumlah Pengurus GMKI Cabang Bogor melakulan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian ratusan masker kain, dan hand sanitezer

LEAD.co.id | Penyebaran Covid-19 terus meningkat setiap hari, dari tingkat nasional sampai daerah, termasuk Bogor. Sebagai bentuk kepedulian, GMKI Cabang Bogor melakulan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian ratusan masker kain, dan hand sanitezer di Jalan Dramaga Setu Luetik, Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (19/4/2020).

Wasid, selaku Ketua RW 06 menuturkan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu, tepatnya Sabtu, 11 April 2020 dan masih berlangsung hingga sekarang.

“Atas dasar inisiatif bersama, saya dan warga setempat membangun posko sebagai check point dan tempat penyemprotan disinfektan,” lanjut Wasid.

Baca :  Kelompok Studi Merah Putih Serahkan 10 Ribu Masker untuk Wuhan

Pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan GMKI Cabang Bogor bersama Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Kegiatan ini pun disambut baik oleh para pejalan kaki dan pengguna kendaraan beroda yang melintas.

GMKI Cabang Bogor sendiri menyumbangkan 200 buah masker kain dan 150 buah hand sanitezer dari bantuan yang sudah dikumpulkan selama beberapa hari terakhir.

Ketua GMKI Cabang Bogor, Brian Samosir menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat untuk membantu mengurangi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Masih banyak warga yang belum menjalankan anjuran untuk menggunakan masker saat bepergian. Terlepas dari alasan apapun, kami berharap pembagian masker dan hand sanitezer ini bisa memberi manfaat secara langsung kepada masyarakat,” lanjutnya.

Baca :  Bhabinkamtibmas Pamoyanan Sidak Masker, Pelanggar Diberi Sanksi

Para relawan Germas dan GMKI Cabang Bogor langsung membantu dan memasangkan masker kepada para pengendara untuk pencegahan penularan wabah ini.

Kabid Organisasi GMKI Cabang Bogor, Jeremi Simarmata menyampaikan bagaimanapun juga kita harus tetap mengurangi aktifitas yang kurang penting diluar rumah.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi pemicu, agar semakin banyak lagi orang yang tergerak hatinya untuk membantu,” tutupnya.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here