Hasil Tes Swab, Lima Warga Rembang Dinyatakan Positif Covid-19

0
Gugus Tugas, Covid-19, Rembang
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang

LEAD.co.id | Hasil tes Swab ke 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno Kabupaten Rembang, semuanya dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Arief Dwi Sulistya, seperti dilansir laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Jawa Tengah, Rabu (10/6/2020).

Kelima pasien positif Covid-19 tersebut, kata Arief, berasal dari Kecamatan Rembang 2 orang, balita laki-laki berusia 3 tahun dan perempuan berusia 36 tahun. Kemudian dari kecamatan Bulu 2 orang, wanita berusia 49 tahun dan seorang nenek 68 tahun, serta 1 perempuan berumur 20 tahun dari Kecamatan Sumber.

Baca :  Sarang Berzikir Akan Dihadiri Presiden Jokowi

“Penambahan pasien covid-19 sebanyak 5 orang, hasil tes swabnya positif covid semua, ” ujar Arief.

Dia juga mengatakan bahwa, kelima pasien tersebut secara umum telah membaik. Saat ini ada 7 PDP dan 6 pasien positif corona yang masih dirawat di RSUD dr. R. Soetrasno, Kabupaten Rembang.

Labih lanjut Arief mengimbau, agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan terkait Covid-19. Mulai dari jaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan memakai sabun.

Sumber: GTPP Covid-19 Rembang
Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here