HMI Cabang Merauke Galang Dana untuk Korban Banjir

0

LEAD.co.id | Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang Merauke dan Sentani – Jayapura, di pertigaan Parako, Merauke, Selasa (19/3/2019).

Agus Muslimin, selaku kabid PTKP HMI Cabang Merauke mengaku turut berduka cita atas terjadi bencana banjir yang terjadi di kabupaten Merauke dan Sentani, Jayapura.

“Aksi ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap saudara yang di timpa musibah, dan untuk meringankan beban mereka,” ungkap Agus.

Menurutnya, akibat banjir di kabupaten Sentani, kurang lebih 70 orang meninggal dunia dan ratusan yang luka-luka. Sedangkan di kabupaten Merauke, ratusan masyarakat mengungsi akibat banjir yang menggenangi rumah mereka.

Baca :  Kondisi Terkini Banjir Jawa Timur, Sebagian Mulai Surut

Dalam Aksi penggalangan dana ini, HMI Cabang Merauke telah mengumpulkan dana awal sebesar Rp. 8.700.000. Rencananya, dana tersebut akan disalurkan ke Jayapura melalui jaringan HMI Cabang setempat (Jayapura). Sedangkan di Merauke, akan disalurkan langsung ke tempat pengungsian

“Tak lupa pula kami ucapakan banyak terima kasih terhadap masyarakat yang telah memberikan sumbangsing baik secara materi maupun moril,” pesan Agus. (Rangga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here