Indikasi Raport Merah, Kelompok Cipayung Plus Geruduk DPRD dan Bupati Cianjur

0

LEAD.co.id | Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan Kelompok Cipayung Plus menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kab. Cianjur dan di Pendopo Plt. Bupati Kab. Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Pantauan Tim Redaksi LEAD.co.id, aksi ini digelar oleh kelompok Cipayung Plus Cianjur yang terdiri dari berbagai elemen Otganisasi Kemahasiswaan. Tampak peserta aksi berjalan menuju Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur dengan berorasi dan membentangkan spanduk bertulis Catatan Remidial, Pemerintahan Gagal, Indikasi Raport Merah (IRM), Birokrasi Hegemoni Siapa ( BHS).

“Hari ini kita turun kejalan bukan hanya memacetkan jalan tapi kita ada tujuan terhadap anggota dewan yang baru dilantik dan Plt bupati yang mana banyak permasalahan dan kita akan menyampaikan aspirasi rakyat,” tegas kordinator lapangan, Fadil dalam orasinya.

Setelah melakukan orasi, peserta aksi diterima oleh Sekwan DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto. Kepada peserta aksi, aris menyampaikan bahwa, Anggota Dewan sedang melaksanakan proses pembentukan alat kelengkapan DPRD dan membentuk Ketua Dewan definitif.

“Aspirasi yang disampaikan dan apa yang menjadi tuntutan sudah kami terima dan selanjutnya akan kami sampaikan ke Pemimpinan yang nantinya akan ditindaklanjuti untuk mencari solusi dan membuat program Pemerintah Kab. Cianjur,” terang Sekwan DPRD Kabupaten Cianjur ini.

Pada pukul 11.03 WIB, kemudian para mahasiswa melanjutkan aksinya menuju ke Pendopo Plt. Bupati Cianjur.

“Kita ingin bertemu Plt. Bupati Cianjur, kita hanya ingin menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada Pemerintah. Termasuk dengan adanya permasalahan di bidang pendidikan dan kesehatan yang belum bisa melayani semua lapisan masyarakat dengan baik,” terang koorlap aksi. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here