Jasindo Kembali Adakan Lomba Lingkungan Sehat

135
0

LEAD.co.id | PT. Asuransi Jasa Indonesia bersama Yayasan Inspirasi Anak Bangsa kembali mengadakan lomba lingkungan sehat, lomba kebersihan, serta bakti sosial berupa pengobatan gratis, di lingkungan Kampung Sehat Jasindo, Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (11/12/2019).

Jasindo sendiri adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi, dalam hal ini keberadaan Jasindo dilingkungan kampung Citeureup yang diprakarsai oleh Yayasan Inspirasi Anak Bangsa telah banyak memberikan dampak positif di desa tersebut. Kebersamaan itu sudah terjalin selama lima tahun, bersama sama membina dan membangun di 3 RW (RW 4,5,6) desa Citeureup.

Sudah banyak kegemberian, kebahagian, pembinaan, prestasi, peningkatan kapasitas warga khususnya kader Jasindo, peremajaan lingkungan, peningkatan kesehatan maupun kreatifitas ekonomi yang Asuransi Jasindo berikan kepada warga RW 4, 5 dan 6.

Baca :  Relawan TMP Peringati Isra Miraj dan HUT ke 11 di Hambalang

Bahkan di tahun 2019 ini satu hal yang juga sangat membagakan bagi Kampung Sehat Jasindo yaitu salah satu RW nya yaitu RW 005, yang dibina oleh Jasindo, berhasil memperoleh penghargan Bupati Bogor, dalam ajang Kampung Ramah Lingkungan (KRL) 2019.

Kebanggan dari RW lainnya juga sangat membanggakan kami, terbukti dengan sangat antusiasinya para kader Jasindo mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan dengan siap sedia membantu seluruh rangkaian kegiatan Kampung Sehat Jasindo.

Sedangkan Head of CSR dan PKBL Auransi Jasindo Adrian Wisnu Parangi menjelaskan bahwa kerjasama antara Jasindo dengan tiga RW yg terletak di desa Citereup ini yang telah berjalan selama 5 tahun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan setempat, dan diharapkan pula jika satu saat hubungan kerja sama antara Jasindo dan lingkungan tersebut berakhir, maka kampung itu sudah benar benar bisa berjalan sendiri dengan kemajuan kemajuannya yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca :  Sakali Deui, Irfan Darajat Kembali Nahkodai Karang Taruna Bogor

“Kami mengharapkan kedepannya ampung ini bisa terus berkembang, misalnya dengan adanya Bank sampah warga bisa mendapatkan hal hal positif, dari Kebersihan dan kesehatan lingkungan maupun dari hasil pendapatannya.” Pungkasnya.

Sedangkan Gugun Wiguna SH selaku kepala desa Citeureup sangat berterima kasih kepada Jasindo dan YIAB yang telah banyak memberikan bantuan kepada tiga RW nya yang mana selama lima tahun ini dilingkungan tersebut telah banyak menerima manfaatnya, mulai dari pengobatan gratis sampai penghijauan lingkungan, bahkan dilingkungan tersebut pun mendapatkan bantuan berupa dibangunnya sebuah klinik pengobatan khusus warga setempat.

Baca :  Band Legendaris Bogor, 14 Tahun Oncom Hideung Berkarya

” Semoga kami dapat terus bersinergi dengan Jasindo agar kami mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi. Dan semoga PT.Asuransi Jasa Indonesia ini semakin sukses Kedepannya.”ungkap Gugun.

Adapun kegiatan di tahun 2019 ini yang telah dilakukan oleh Jasindo bersama YIAB dan desa setempat yaitu,
a. Pengobatan untuk 300 peserta
b. Pelatihan lingkungan kepada kader Jasindo
c. Pelatihan dan Sertifikasi Kader Sehat Jasindo
e. Perbaikan gapura
f. Pembuatan Mural
g. Pembuatan Spot foto
h. Lomba taman antar RW. (Hera/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here