Jelang HUT RI dan MA Ke 74, Pengadilan Sorong Gelar Sejumlah Lomba

0

LEAD.co.id | Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung ke 74, Pengadilan Negeri Sorong Klas 1B menggelar sejumlah kegiatan hiburan dan lomba yang melibatkan mitra kerja Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Sorong.

Menurut Ketua Pengadilan Sorong, H. MAsduki, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah lomba makan pisang, joget pakai balon, main catur, gaplek. Kata, Masduki, kegiatan ini bertujuan menjalin keakraban dan keharmonisan antara keluarga besar pengadilan dengan Peradi Cabang Sorong, advokat, Kejaksaan dan mitra lainnya.

“Tepatnya tanggal 19 Agustus 2019 baru puncak peringatan HUT MA RI yang juga ke-74. Nah, pengumuman pemenang lomba pun diumumkan pada puncak peringatan HUT MA RI ke-74,” Ujar Masduki, Jumat (9/8/2019).

Baca :  KPK Tahan Penyuap Mantan Sekretaris MA

Dengan menjalin kebersamaan, Tambah, Masduki, berharap agar kedepannya kinerja Pengadilan Negeri Sorong bisa lebih baik lagi. Kalau hubungan kita harmonis, tentunya setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik. Kita tidak ingin PN Sorong seperti PN lainnya, banyak orang demo.

“Kalau kita sudah menjalin hubungan baik dengan, penyidik kepolisian, kejaksaan, pengacara maupun masyarakat pada umumnya, otomatis setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Masalah apapun yang terjadi di persidangan dapat diselesaikan tanpa demo ataupun tindakan anarkis,” ujar Masduki

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Willem Marco Erari, menambahkan, kegiatan ini untuk menciptakan sinergitas antara penegak hukum, pos bakum di dalam proses perkara perdata maupun pidana. “Semuanya bisa berjalan baik untuk menciptakan situasi Kota Sorong yang baik,” katanya (Ul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here