Jelang Pemilu 2019, Kecamatan Cijeruk Gencarkan Pelayanan E-KTP

0

LWAD.co.id | Menjelang Pemilu 2019, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, gencar memberikan pelayanan E-KTP, terutama pada kaum milenial yang sudah mempunyai hak pilih. Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor sebanyak 60449 orang, dan untuk saat ini Desa Tanjung Sari sudah memberikan e-KTP yang sebanyak 99 orang.

“Kami jemput bola bagi warga yang akan membuat e-KTP sudah sejak bulan Januari lalu, tetapi tadi sudah warga yang terima e-KTP, yang dilaksanakan penyerahan oleh Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk,” Kata Kasie Pelayanan Kecamatan Cijeruk, Emil Nurjamila, kepada LEAD.co.id,┬áSenin (25/02/19).

Baca :  Cek Personel dan Perlengkapan, Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam

Menurutnya, pada program perekaman e-KTP ini, masyarakat terus diingatkan oleh Muspika, bagi yang sudah mempunyai hak pilih, segera melakukan perekaman e-KTP. “Sekarang tinggal sisa 150 orang, terutama bagi kaum milineal yang sudah mempunyai hak pilih, atau dengan usia 17 tahun,” kata dia.

Ia menjelaskan, petugas perekaman e-KTP dari 9 desa, bisa melakukan perekaman 1430 orang untuk membuat e-KTP, bahkan, petugas dari staf desa dan kecamatan, setiap hari sabtu selalu memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan membuat perekaman e-KTP.

“Bagi petugas ada jadwal piket, setiap hari sabtu selalu memberikan pelayanan, dan itu dilakukan sudah lama, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu Pilpres dan Pileg, ” pungkas dia. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here