Kampanyekan #savegununggagak, Sinatria Foundation Gandeng Bumdesma Pamijahan

0

LEAD.co.id | Peringati hari Kebangkitan Nasional (HKN) (01/10/2020), sekelompok orang yang tergabung dalam Sinatria Foundation Bersama Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Pamijahan kampanyekan #savegununggagak. Kegiatan yang dilakukan para Sinatria dan masyarakat Siaga ini bertujuan untuk tetap memperhatikan alam dan lingkungan meski ditengah pandemi Covid-19.

Direktur Sinatria Foundation, Abah Cisalada menyampaikan hasil Silaturahmi kepada para Tokoh dan Kasepuhan di beberapa wilayah yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak (TNHS), tentang kejadian bencana ini merupakan respon alam terhadap apa-apa yang dilakukan manusia.

Baca :  Membludak!, SMKN 1 Ciomas Utamakan Nilai Rapor Pada Seleksi PPDB Tahap Kedua

“Biasanya sudah ada Early Warning atau Peringan Dini dari para tokoh atau kesepuhan wilayah atas setiap perubahan, gejala dan tanda jika akan terjadi sesuatu. Bahkan ada pula yang sudah tersistem, resmi dan formal seperti yang dilakukan BMKG atas peristiwa-peristiwa alam yang akan terjadi,” sampainya.

Menurutnya, kegiatan Seren Taun yang dilaksanakan di Kp. Adat Cisalada Desa Purwabakti setiap tahun sebagai media Syukuran bersama dan sekaligus tolak bala.

Sinergi gerakan dan komunikasi yang harmonis antara Sinatria Foundation dan Ketua Bumdesma Bhakti Kencana, Ayong Herdiansyah untuk terus membangun kebersamaan dan gotong royong.

Baca :  Petugas Monitoring Sempurnakan Kualitas DTKS di Kabupaten Bogor

“Kami akan kembali mengadakan pertemuan Auman Gunung Gagak; sangat terbatas, dan tetap memakai Protokol Kesehatan mengundang Para Kasepuhan dan Pihak-pihak yang juga mesti hadir diantaranya Pemimpin Taman Nasional, Pemimpin Perusahaan Pertambangan dan Energi yang ada di sekitar Gunung Gagak atau Gunung Halimun,”sambungnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here