Otakmas STAIM, Perkenalan Kampus Sekaligus Membentuk Karakter Mahasiswa Baru

0
FOTO. Peresmian Otakmas oleh Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Al mukhlishin dan Jajarannya

LEAD.co.id | Meski ditengah pandemi Covid-19 Sekolah tinggi Agama Islam Al Mukhlishin (STAIM) Bogor tetap langsung Orientasi Ta’aruf Akademik Mahasiswa Anyar (Otakmas) dengan protokol Kesehatan yang ketat. Kegiatan yang bertujuan sebagai pengenalan lingkungan kampus dan memahami mekanisme serta peraturan didalamnya.

Mengusung tema ‘Membangun rasa kebersamaan dan semangat belajar mahasiswa/i demi terwujdnya insan akademis dalam bingkai Ukhuah Islamiah dimasa pandemi Covid-19’ dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Al mukhlishin dan Ketua STAI Al mukhlishin.

Dalam sambutannya, Abdul Goni selaku Ketua Pelaksana Otakmas mengatakan, esensi kegiatan ini sebagai upaya memberikan stimulasi kepada mahasiswa baru agar dapat menyesuaikan diri dengan kondisi objektif kampus.

Baca :  Fasilitas Kesehatan Covid-19 Harus Mengacu Standar Kemenkes

“Sehingga, kegiatan ini untuk merubah pola pikir mahasiswa baru supaya tidak hanya sekedar mendapatkan peralihan status dari siswa menjadi mahasiswa, lebih jauh dari itu peserta diharapkan mampu mendapatkan kesadaran cara pandang, cara berfikir, perubahan sikap termasuk perubahan dalam menata masa depan,” Sampainya kepada Lead.co.id (02/10/2020).

Dirinya juga berharap, peserta Otakmas bisa menjadi pribadi yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap kampus.

“Dimulai dari kegiatan Otakmas hingga perjalanan dalam menempuh ilmu-ilmu dibangku perkuliahan nanti secara tertib dan teratur dengan selalu bersyukur dan ikhlas,” harapnya.

Baca :  Presiden Donald Trump Dinyatakan Positif Covid-19

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari di isi penyampain materi oleh Ketua STAI dan Para wakil ketua bidang, Kepala Program Studi, dan dan di tutup dengan Pentas seni.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here