Dimediasi Lurah, Keributan di Babakan Pasar Berujung Islah

0
Islah, Keributan, Babakan Pasar, Mediasi
Lurah Citra Widya Lestari usai memediasi keributan antar kampung, di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (2/10/2020).

LEAD.co.id | Pihak Kelurahan Babakan Pasar memediasi Kasus keributan antar kampung yang mengakibatkan korban luka bacok. Kedua belah pihak ini akhirnya mencapai kesepakatan ‘islah’ (damai), usai dilakukan mediasi, di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, pada Jumat (2/10/2020).

Pertemuan keduanya ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, yang disaksikan oleh kedua belah pihak yaitu korban, pelaku pembacokan, pengurus RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat, agar tidak berkepanjangan.

“Hari ini, kami memfasilitasi kedua belah pihak yang bertikai penyerangan, dan alhamdulillah mereka berdamai,” kata Lurah Babakan Pasar, Citra Widya Lestari kepada awak media usai mediasi.

Baca :  Serka Enan Pantau Mediasi Ormas BBRP dengan Leasing FIF

Ia menjelaskan bahwa, pada hasil pertemuan ini, dari pihak keluarga Kelurahan Gudang telah menyatakan itikad baik, bertanggung jawab terkait dengan korban luka dari keluarga Babakan Pasar. Mereka semua telah sepakat ‘islah’, termasuk para tokoh yang hadir.

“Dengan pertemuan ini, keduanya ada itikad baik, dan bagi korban yang mengalami luka sudah di rawat, dan kita sepakat untuk bertanggung jawab dalam segala apapun,” ujar citra.

Dengan adanya pertemuan ini, kata dia, pihak pengurus RT/RW, Kelurahan, serta Babinsa dan Babinkamtibmas berharap tidak ada keributan antar kampung lagi. Atas kejadian itu, rencananya akan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk memonitor kegiatan di Kampung-kampung.

Baca :  Keributan Jelang PSBB, Ketua RT di Kota Bogor Dikeroyok

“Satgas ini gunanya untuk memonitor kegiatan yang ada di kampung masing-masing, dan membuat pembinaan bagi para remaja-remaja khususnya di dua Kelurahan ini,” ucap dia.

Ia menambahkan, jika sudah terbentuk Satgas, kedua wilayah ini bisa menjaga kondusifitas wilayah, yang lebih bagusnya lagi ada kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi Kota Bogor.

“Bangun kegiatan yang positif di wilayah masing-masing, dengan kejadian ini kita ambil hikmahnya dari peristiwa ini,” pungkas dia.

Reporter: Jhonie
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here