Kang Fahmi: RW Siaga Sebagai Contoh Semangat Gotong Royong

0
Ketua Yayasan Fahmi Center, Muhammad Fahmi, RW Siaga
Ketua Yayasan Fahmi Center, Muhammad Fahmi

LEAD.co.id | Sahabat Fahmi Center apresiasi terhadap kinerja dan program muspika dengan terbentuknya RW Siaga yang ada di wilayah 8 Kelurahan Se-Kecamatan Bogor Utara.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Fahmi Center, Muhammad Fahmi kepada media dikantor Sekretariat Jalan Raya Kedung Halang Kota Bogor, Kamis (25/6/2020).

“Keberadaan RW Siaga ini menjadi upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam mengikuti anjuran pemerintah terutama dalam pencegahan pandemi covid-19. Karena kesadaran itu muncul dari bawah, menjadi penting sebab masih ada masyarakat yang belum sadar menggunakan masker saat keluar rumah,” ungkap Kang Fahmi panggilan akrabnya.

Baca :  Relawan Tanggap Covid-19 RW 15 Desa Pagelaran Bentuk Lumbung Siaga Pangan

Menurutnya, kesadaran seperti ini yang perlu dibangun di masyarakat, sadar dan selalu siaga di bidang kesehatan. Dirinya meyakini dengan adanya RW Siaga ini diharapkan kepedulian masyarakat akan semakin tinggi.

“Khususnya dalam mencegah dan memutuskan mata rantai dari penyebaran covid-19, dengan kepedulian masyarakat sangat diperlukan serta saling mengingatkan dalam menjalankan pola hidup bersih adalah kunci utamanya,” ujarnya.

Lebih dari itu, dirinya juga berharap agar wilayahnya bisa terbebas dari covid-19 yaitu dengan adanya RW Siaga disetiap Kelurahan khususnya di Kecamatan Bogor Utara.

Baca :  PSBB di Kota Bogor, RW Siaga Corona Bermodal Swadaya

“Masyarakat akan jauh lebih disiplin dalam menjalankan dan mengikuti protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Salah satunya dengan menggunakan masker, pola hidup sehat, karena secara tidak langsung keberadaan RW Siaga dinilai sebagai contoh semangat gotong-royong,” pungkasnya.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here