Kebakaran di Asgon Papua, Polisi Lakukan Olah TKP

0

LEAD.co.id | Pasca kebakaran Pihak Kepolisian langsung melakukan olah kejadian perkara atau olah TKP Kebakaran yang menghanguskan sekitar 310 unit Rumah di Kecamatan Asgon, Kabupaten Mappi, Papua, pukul 16.00 WIT, Rabu (27/2/2019).

Kapolres Mappi, AKPB I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K melalui Kapolsek IPDA Saul Bafteny mengatakan, kebakaran terjadi di kawasan pemukiman sekitar 310 rumah dan Kepala Keluarga, sekitar 1.153 Jiwa yang terdiri dari Perampuan 491Jiwa dan Laki-laki  sebanyak 662 Jiwa, tetapi kami sangat bersyukur tidak adanya Korban Jiwa dalam musibah kebakaran tersebut,” ucapnya kepada Wartawan.

Baca :  Damailah Papua Tercinta

Lebih lanjut Kapolsek Mengungkapkan bahwa, saat ini Petugas Kepolisian sedang melakukan Olah Kejadian Perkara (TKP) serta memanggil beberapa saksi untuk di mintai keterangan. Untuk sementara, keterangan dari saksi pada saat kejadian melihat ada kobaran api dari salah satu rumah sehingga saksi langsung berteriak minta tolong sembari mencoba melakukan pemadaman tetapi bahan bangunan yang terbuat dari papan dan kemungkinan barang-barang di dalam rumah tersebut mudah terbakar sehingga menyulitkan warga untuk memadamkan kobaran api.

Menurutnya, saat ini tim masih bekerja mengumpulkan barang bukti di lokasi. “Kita melakukan olah TKP terutama di sekitar titik awal api. Dari situ akan kita analisa penyebab kebakaran,” ungkap IPDA Saul.

Baca :  Pom Mini di Komplek Teplan Ludes Terbakar

Dirinya menambahkan, pemeriksaan lokasi kebakaran masih terus berlangsung. “Nanti dari olah TKP itu kita akan ketahui barang apa yang menyebabkan kebakaran,selain itu juga kami akan lebih memfokuskan pada penanganan korban seperti membuka posko dan membuka dapur umum tutup” Kapolsek Asgon. (Dzulq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here