Kesederhanaan Mampu Menciptakan Kebahagiaan

0

Setiap orang pasti memiliki momen terindah dalam hidupnya, menyimpan dalam sebuah memori berupa foto, menjadi sebuah  album yang cantik berisi semua kenangan tentang dirinya.

Momen terindah tidak setiap hariakan dirasakan, akan tetapi setiap orang pasti akan merasakan. Terkadang momen terindah didapatkan pada saat hari ulang tahun, yang dimana hari tersebuat adalah hari yang penuh dengan kebahagiaan dan sulit untuk di lupakan begitu saja.

Banayak orang merayakan hari ulang tahun dengan membuat pesta besar besaran|, bisa di lakukan dirumah maupun diluar rumah bagi mereka yang penting hapy hapy. Akan tetapi tidak semua orang bisa membuat pesta besar besaran itu, karena membuat pesta meriah itu membutuhkan biaya yang lumaya besar untuk di keluarkan. Jadi kebanyakan orang memilih merayakannya dengan cara yang sederhana.

Banyak cara untuk membuat hari ulang tahun kita berkesan dan bahagia, tidak harus mengeluarkan uang banyak tetapi tidak kalah meriah dan membahagiakan. Contohnya seperti seorang pemuda ini, namanya mas anshor. ia memberikan sebuah kupon makan kepada adenya sebagai kado ulang tahun untuknya. Mungkin akan banyak yang bertanya ko  di kasih kupon makan, apa specialnya coba ?

Ya satu pemikiran pastinya, buat apa kupon kupon tersebut. Sebagian orang mengira bahwa kupon tersebut adalah kupon makan gratis yang di berikan mas anshor untuk adik. Akan tetapi dugaan orang orang salah, yang membuat special adalah mas anshor denagn sengaja membuat kupon makan dengan tanagnya sendiri. Ia memberikan  kepada adiknya untuk diberikan kepada teman teman yang membutuhkannya. Membagikan sedikit kebahagian yang di miliki adik nya kepada teman teman nya agar iya merasakan bahagia yang dirasakan adiknya.

Mungkin memang terlihat simple, sederhan, bahkan buang waktu, akan tetapi dengan cara sederhana ini apa yang dikeluarkan akan lebih berkah dan bermanfaat untuk kita semua. Karena tidak semua orang bisa seberuntung diri kita, jadi kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini.jika kita tidak mensyukuri,  penyakit hati pasti akan tumbuh dalam benak hati.

Setiap manusia pasti memiliki sifat iri dan dengki, walau pun sifat tersebut seringkli tidak tersadari. Memang semua yang terlihat dalam kasad mata itu memang sangat menggoda sehingga banyak orang yang terbuai dengan semua keindahan yang sifatnya hanya sementara. Keindahan yang sesungguhnya padahal tidak ada di dunia, melainkan hanya ada di syurga nanti. Memang tidak mudah kita medapatkan nya butuh bnyak bekal untuk mencapainya . Oleh sebab itu kita sebagai umat muslim harus merasakan rasa bersyukur yang tinggi. Semakin banyak kita mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita, maka Allah pun akan semakin melipat gandakan rezeki yang kita miliki.

Cukup makan pecel ayam di pinggir jalan, denagan hati penuh rasa syukur itu sudah lebih dari cukup rasa kesederhaan dan  sudah cukup penciptakan rasa  kebahagia.  Banyak cara yang bisa membuat diri ini bahagia, semua itu kembali lagi pada diri kita  mau kah kita menghadirkan nya Karena kebahagia itu ada untuk diciptakan dan kita berhak melikinya.

 

By : Firda Ahyani (Mahasiswi STEI SEBI Depok)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here