Kyai NU Diusik, Ansor dan Banser Kota Bogor Dihimbau Siaga

202
0

LEAD.co.id | Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Kota Bogor, meminta seluruh kader Ansor dan Banser di Kota Bogor untuk siaga. Hal itu terkait beredarnya rencana unjuk rasa dari beberapa Ormas yang mendesak Kyai Nahdlatul Ulama (NU), KH. Ahmad Muwafieq agar ditangkap dan dipenjarakan.

Informasi yang dihimpun tim redaksi LEAD.co.id, elemen yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) menyerukan kegiatan bertajuk “Aksi Bela Nabi”. Rencananya, mereka akan akan longmarch menuju Tugu Kujang setelah Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Raya Bogor (13/12).

Atas hal itu, Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Kota Bogor menghimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan seruan tersebut. “Jangan terprovokasi pihak yang ingin memperkeruh suasana di Kota Bogor, dan tidak ikut dalam aksi tandingan,” tegas Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Kota Bogor, Rommy Prasetya, Rabu (11/12/2019).

Baca :  Nunggu Izin, Rumah Ibadah di Tumaluntung Berstatus Balai Pertemuan

Namun demikian, dirinya meminta seluruh kader Banser agar satu komando dan satu barisan untuk menjaga kyai NU dan aset NU.

“Meminta kader Ansor dan Banser banyak membaca sholawat Asygil untuk melawan kelompok yang membenci kiai NU,” tambahnya. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here