Buntut Penahanan Angkot, Puluhan Supir Geruduk Dishub Kota Bogor

117
0

LEAD.co.id | Berawal dari penahanan kendaraan angkutan kota (Angkot) yang ditenggarai sudah tidak layak untuk beroprasi oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor beberapa hari yang lalu, puluhan pengemudi dari perwakilan angkot trayek 01, 09, 14, 02, melakukan aksi demo didepan Kantor DISHUB Kota Bogor Jalan Raya Tajur Kecamatan Bogor Timur, Rabu ( 11/12/19).

Menurut Freddy Djauhari Selaku Sekretaris Organda Kota Bogor menuturkan, terkait angkot-angkot yang kurang lengkap surat surat dokumennya tapi sebetulnya di luar target, karena target yang sebenarnya adalah mencari kendaraan yang tidak layak istilah sundanya Bulukan.

Baca :  Walikota Bogor Serahkan Komposisi Direksi PD PPJ

“Target utamanya adalah mencari kendaraan yang sudah tidak layak pakai atau sudah udzur, tapi ini justru malah yang ditahan malah kendaraan yang masih layak untuk beroprasi malahan,” ujarnya.

Menurut Freddy , masih banyak kendaraan yang bagus malah tidak lengkap surat-suratnya karena regulasinya tidak di jalankan dengan maksimal, yaitu disatu pihak kendaraan tua langsung dikandangkan.

“Akibatnya kejadian tersebut terjadi kekurangan bahan artinya regulasi tidak berjalan maksimal disini, bagaimana kami dapat memenuhi persyaratan minimal dalam operasi kendaraan, jadi kami harapkan kebutuhan supir KIR di berlakukan kembali khususnya untuk kendaraan tua,” paparnya.

Baca :  Ismatul Hakim : Rommy Prasetya Kader NU Tulen

Freddy menambahkan, sesuai dengan surat jawaban dari Wakil Walikota bahwa kendaraan yang berusia 20 tahun bisa mengajukan KIR, semoga besok bisa di jalankan kembali dan untuk untuk surat surat yang sudah lengkap bisa digunakan kembali sementara yang belum lengkap agar di lengkapi surat suratnya.

“Mereka semua menunggu aksi terkait dengan peremajaan artinya penggantian kendaraan tidak harus baru yang penting layak sesuai dengan ketentuan secara hirarki peraturan. Dan kita berharap bahwa salah satu syarat di lakukan uji KIR adalah memeriksa kendaraan apakah seluruh persyaratan penggunaan kendaraan layak. Demikian agar kiranya ada perbaikan untuk kinerja angkot lebih baik masyarakat yang ingin menguji KIR dilayani sebaik baiknya,” pungkasnya. (D79)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here