Lapas Cilegon Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H

0
Lapas Cilegon, Banten, Isra Miraj, Nabi Muhammad
Lapas Kelas IIA Cilegon menggelar kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Rabu (17/3/2021)

LEAD.co.id | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon telah menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Masjid Al-Muhajirin Lapas Kelas IIA Cilegon, Banten, pada Rabu (17/3/2021). Kegiatan ini bertema “Semangat Isra Mi’raj Menentukan Insan Mandiri untuk Beribadah dengan Khusuk, serta Menjadikan Manusia Beriman dan Bertaqwa”.

Acara tersebut dihadiri Kalapas Kelas IIA Cilegon, Erry Taruna DS, Bc.Ip, SH, Kepala LPM Dompet Dhuafa M. Noor Awaluddin Asjhar, Petugas Pemasyarakatan, serta ratusan warga binaan narkotika Lapas Kelas IIA Cilegon Banten.

Dalam sambutannya Kalapas Kelas IIA Cilegon Erry Taruna mengatakan bahwa, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan kegiatan menyambut bulan suci ramadhan ini digelar rutin tiap tahun.

Baca :  Tiga Tuntutan HMI Cabang Serang untuk KPU Provinsi Banten

Dirinya berterima kasih kepada Dompet Dhuafa, para petugas dan warga binaan yang telah meluangkan waktu dalam menghadiri peringatan ini. Diharapkan, warga binaan dapat terus berusaha mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa untuk beribadah kepada Allah SWT diantaranya dengan menjalankan shalat lima waktu dan ibadah lainnya.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa, para petugas dan warga binaan yang telah meluangkan waktu dalam menghadiri peringatan Isra Mi’raj ini”, ucap Erry Taruna.

Pada kesempatan ini, Erry mengajak semua peserta yang hadir untuk melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj ini dengan penuh kekhusyuan.

Baca :  Tingkatkan Taraf Hidup Sehat, Dompet Dhuafa Luncurkan Kampung Sehati

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, penampilan tim hadroh warga binaan, tausiyah dan ditutup dengan doa. Hadir sebagai penceramah Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa KH Ahmad Shonhaji.

Dalam tausiyahnya, KH Ahmad Shonhaji menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini dilakukan untuk pengingat kita dalam menjalankan shalat lima waktu.

Dia menjelaskan bahwa, Sholat lima waktu itu hukumnya wajib. Jika khusyuk dalam melaksanakan sholat akan mampu mencegah perbuatan keji dan munkar. Apabila baik shalatnya, maka akan baik pula amal-amal lainnya, begitu pun sebaliknya.

Baca :  Jokowi Tinjau Pendidikan Kebencanaan di Banten

“Mari manfaatkan keberadaan kita di lapas ini untuk selalu beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Shonhaji dalam tausiyahnya.

Reporter: M Ikhsan
Editor: Aru Prayogi
Sumber: BPMI Setpres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here