LBH Bogor Minta Kejari Tuntaskan Kasus Sekolah Ibu

0
Direktur Eksekutif LBH Bogor, Pembangunan GKI Yasmin
Direktur Eksekutif LBH Bogor, Zentoni, S.H, M.H,

LEAD.co.id | Penanganan kasus program Sekolah Ibu (SI) yang sedang digarap pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, langsung menjadi sorotan berbagai pihak. Gembar gembor penyelidikan yang dilakukan pihak Kejari Kota Bogor hingga saat ini belum menampakan kejelasan. Menyikapi hal itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bogor meminta kepada pihak Kejari Kota Bogor untuk segera mengumumkan penanganan kasus Sekolah Ibu tersebut.

Direktur LBH Bogor Zentoni meminta kepada pihak Kejari Kota Bogor untuk konsisten menangani ataupun melakukan penyelidikan terkait kasus Sekolah Ibu.

“Kami dari LBH Bogor meminta agar kasus Sekolah Ibu itu dituntaskan oleh Kejari. Sampai saat ini kami menunggu langkah cepat dari mereka,” kata Zentoni kepada awak media, Kamis (4/6/2020).

Baca :  DPC Giak Dukung Kejari Kota Bogor Tuntaskan Kasus Dana BOS

Kendati dalam kondisi Covid-19, menurut Zentoni, tidak menyurutkan ataupun menghentikan proses ataupun tahapan penyelidikan. Pihak Kejari bisa secara bertahap melakukan penyelidikan hingga ke penyidikan. Zentoni juga mempertanyakan, apakah pihak Kejari sudah memanggil sejumlah pihak terkait kasus Sekolah Ibu tersebut.

“Apakah para Camat sebagai pengguna anggaran dari Sekolah Ibu itu sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. Pihak Kejari harus menjelaskan, sudah dalam tahap apa penanganannya saat ini?,” tanya Zentoni.

Ia juga menerangkan, sudah mengetahui bahwa Kejari Kota Bogor sedang membidik program Sekolah Ibu sejak Maret 2020 lalu. Tetapi hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya. Memang kondisi saat ini sedang pandemi, tetapi penanganan kasus harus terus berjalan. “Kami mendorong agar Kejari bekerja profesional dan menyelesaikan seluruh kasus kasus yang sedang ditangani disana. Kasus Sekolah Ibu ini sangat menarik, maka harus dituntaskan,” tegasnya.

Baca :  Kejari Sorong Periksa Proyek Talut Sungai Malawili

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Bambang Sutrisna mengatakan, seluruh perkara yang ditangani di Kejari Kota Bogor masih tetap berjalan. Seperti kasus dugaan penyelewenangan dana BOS maupun program Sekolah Ibu.

“Semuanya perkara tetap berjalan, tetapi karena sekarang sedang Covid-19, jadi menunggu dulu,” jelas Bambang.

Reporter: Wawan S.
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here