Manfaatkan Wakaf, Tingkatkan Pendidikan Islam di Pacitan

0
Wakaf, Pendidikan, Islam, Pacitan

LEAD.co.id | Berdiri di atas tanah wakaf seluas kurang-lebih 1.000 meter, Dompet Dhuafa Cabang Jawa Timur berama Yayasan Atap Langit Biru (YALB) sepakat mendirikan Pesantren dan Masjid, yang berlokasi di Desa Hadiluwih, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Demi meningkatkan pendidikan Islam di wilayah Pacitan dan sekitarnya, juga guna mencetak generasi Qurani, maka pembangunan berbasis Pesantren dan Masjid harus ditingkatkan. Karenanya, melalui kerjasama tersebut diharapankan dapat meningkatkan pendidikan keagamaan bagi warga Pacitan khususnya.

”Masyarakat Pacitan, Jawa Timur, sangat antusias mempelajari agama, khususnya anak-anak kecil. Maka, kehadiran pesantren ini bak oase di tengah padang pasir,” seru Kholid Abdillah, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur, Selasa (15/9/2020).

Baca :  BMPS Minta Kegiatan Belajar di Bogor Perhatikan Protokol Kesehatan

Wakaf, Pendidikan, Islam, Pacitan

“Alhamdulillah, proses pembangunan telah mulai sejak tanggal 20 Juni 2020 lalu dan bertahap. Dengan bergotong royong bersama warga sekitar,” tambah Kholid Abdillah.

Pada prosesnya, pembangunan Pesantren dan Masjid tersebut membutuhkan dukungan dari sinergi berbagai pihak. Sinergi itu tentu saja dorongan dari masyarakat Pacitan dalam membangun fasilitas pendidikan yang memadai sehingga menciptakan bibit unggul daerah yang berkualitas dan bermartabat, serta mendorong pendidikan berbasis entrepreneurship, karena di sisi lain Pacitan adalah daerah yang berada di ujung selatan provinsi Jatim.

Banyak masyarakatnya yang sangat antusias mempelajari agama dan menghafal Quran. Semoga dengan hadirnya Masjid dan Pesantren ini, membuat Pacitan terus maju dan berkembang dari berbagai sektor terutama pendidikan

Baca :  Sambil Minum Susu, PGK Sosialisasikan Pendidikan Anti Korupsi Sejak Dini

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Humas DD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here