MUI Kota Bogor Minta Masyarakat Tidak Ramaikan Lebaran

0
MUI, Idul Fitri
Ketua MUI Kota Bogor, KH Muhammad Mustofa Abdullah bin Nuh

LEAD.co.id | Menjelang Perayaan Hari Rayga Idul Fitri 1441 Hijriyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, menghimbau agar masyarakat tidak merayakan kegiatan untuk menyambut Hari Raya Idul fitri (lebaran) yang biasa dilakukan tahun sebelumnya.

“Kami meminta jangan ada kegiatan yang mengundang masyarakat banyak, seperti pawai obor dan lainnya,” kata Ketua MUI Kota Bogor, KH Muhammad Mustofa Abdullah bin Nuh, kepada LEAD.co.id, Kamis (21/5/2020).

Menurutnya, kondisi saat ini, tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan yang bisa mengumpulkan masa banyak, alangkah baiknya masyarakat menggelar kegiatan yang positif di rumahnya saja.

Baca :  Polemik Cap Go Meh, MUI Akan Laporkan FMB

“Lebih baik diam di rumah saja, atau kegiatan pengajian ketika malam takbiran nanti,” jelas dia.

Ia menjelaskan, pemerintah saat ini, sedang mengalakan penanganan penyebaran wabah Covid-19, kalau banyak kegiatan yang mengumpulkan masa banyak, pastinya wabah akan terus berkembang.

“Mari kita bantu pemerintah untuk penanganan bencana corona ini,” ujar dia.

Sementara itu, bagi masyarakat yang akan melaksanakan solar idul fitri, bisa melaksanakannya di rumah bersama keluarga, ataupun bagi warga pendatang bisa melakukan sendiri.

“Kalau zona hijau bisa melaksanakan kegiatan, yang terpenting protokol kesehatan tetap dilakukan, yang lebih bagusnya lagi pelaksanaan di rumah saja, karena Kota Bogor masuk kategori zona merah,” pungkas dia.

Baca :  Jelang Idul Fitri, DKM Attawab Salurkan Zakat Fitrah

Reporter: Wawan Supriatna
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here