Paguyuban Batacigor Berbagi Takjil di Jalan Bukit Pelangi

0
Paguyuban Batacigor, Takjil, Bukit Pelangi

LEAD.co.id | Keluarga Besar Paguyuban Batacigor (Baraya Perantauan Asli Keturunan Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran & Garut yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor) membagikan Takjil dan Buka Puasa bersama, di Geulis Coffee, Jalan Bukit Pelangi Gunung Geulis, Kabupaten Bogor, pada Minggu (2/5/2021).

“Bertepatan dengan pelaksanaan puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H, kami mengajak semua baraya yang ada di Paguyuban Batacigor untuk berbagi dengan sesama melalui bagi-bagi makanan Takjil untuk masyarakat serta dilanjutkan dengan buka bersama (Bukber),” ungkap M. Soleh, Ketua Paguyuban Batacigor.

Baca :  Gandeng KPN, Ojol PDP Bagikan Takjil dan Santuni Yatim di Pamoyanan

Menurut Soleh, kegiatan ini dilakukan sebagai momentum menjalin silaturahmi bukan hanya lewat Whatsapp Group saja, tetapi dengan dilakukan kopi darat akan semakin menambah rasa persaudaraan diantara sesama anggotanya.

“Semakin terjalin lebih erat rasa persaudaraan meskipun beda asal muasalnya, beda lembur tetap sadulur. Agenda seperti ini rutin lakukan setiap bulan suci Ramadhan di setiap tahunnya  dan semoga kedepannya Batacigor Kasohor dan lebih guyub diantara sesama anggotanya,” tuturnya kepada media.

Owner dari Geulis Coffee sekaligus Pembina Paguyuban Batacigor Kang Agus Purwana menyampaikan, bahwa kegiatan seperti inilah yang akan menambah kerukunan baik dipengurus maupun di keanggotaan Batacigor itu sendiri. Silih Asah, Silih Asuh dan Silih Asih merupakan tagline dari Batacigor yang harus senantiasa dijaga serta dipelihara.

Baca :  Berkah Ramadhan, Shopee Express Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

“Semoga kedepannya Batacigor semakin kasohor, dengan latar belakangnya menggalang kegiatan sosial. One Stop Service merupakan agenda utama kami untuk lebih mengenalkan bukan hanya di internal Paguyuban, dengan perjalan di tahun ke 3 dengan berbagai lika liku menyatukan karakter di internal sangat sulit. Tapi alhamdulillah bisa kita lewati sampai detik ini, semoga semakin maju,kompak dan guyub dalam kegiatan apapun,” paparnya.

Seusai acara pembagian Takjil kemudian dilanjutnya dengan Bukber dengan seluruh anggota Batacigor, tak kalah menariknya disesi terakhir acarapun semua anggota didaulat untuk saling memperkenalkan diri didepan semua anggota, guna menambah keakraban diantara sesama Batacigor.

Baca :  Baznas Serahkan Bantuan bagi Pelaku UKM Takjil

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here