Para Guru di AS Protes Pembukaan Sekolah saat Pandemi

0
Guru, Protes, AS, Sekolah, Pandemi
Foto: Sebuah pesan tertulis daru para guru Florida, menentang anggota mereka kembali ke sekolah. Mereka mengadakan protes parade mobil di depan kantor distrik Sekolah Kabupaten Pasco di Land O 'Lakes, Florida, AS (doc. Octavio Jones / Reuters)

LEAD.co.id | Para guru dan staf pendukung di lebih dari 35 distrik sekolah di seluruh Amerika Serikat, memprotes pembukaan kembali sekolah-sekolah sementara COVID-19 melonjak di banyak bagian negara.

Mereka menuntut kelas langsung tidak diadakan sampai data ilmiah mendukungnya, protokol keselamatan seperti ukuran kelas lebih rendah dan pengujian virus dibuat, dan sekolah-sekolah memiliki jumlah penasihat dan perawat yang memadai, menurut situs web yang dibuat untuk demonstrasi, Senin (3/8/2020).

Di Medsos, Asosiasi Pendidikan Guru Milwaukee menunjukkan pengunjuk rasa membuat batu nisan palsu yang mengatakan “Di sini terletak siswa kelas tiga dari Green Bay yang menangkap COVID di sekolah” dan “Nenek RIP menangkap COVID membantu anak-anak besar mengerjakan pekerjaan rumah”.

Baca :  Pasukan Koalisi AS di Irak Akhirnya Pulang Kampung

Para guru juga menuntut bantuan keuangan untuk orang tua yang membutuhkan, termasuk bantuan sewa dan hipotek, moratorium penggusuran dan penyitaan, dan bantuan uang tunai.

Banyak dari isu-isu ini berada di tengah pergolakan politik di Washington, di mana Demokrat dan pejabat administrasi Trump akan melanjutkan pembicaraan pada hari Senin yang bertujuan menuntaskan RUU bantuan ekonomi coronavirus setelah kehilangan tenggat waktu untuk memperpanjang tunjangan bagi puluhan juta orang Amerika yang menganggur. .

Virus corona, yang pertama kali direkam di Tiongkok pada bulan Desember, telah menginfeksi 4,6 juta orang di AS dan membunuh lebih dari 155.000 orang Amerika sejak Februari. Kematian meningkat lebih dari 25.000 pada bulan Juli dan kasus meningkat dua kali lipat di 19 negara bagian selama bulan itu.

Baca :  Tiga Fase Program Pemulihan Koperasi dan UMKM di Tengah Pandemi

Presiden Donald Trump telah membuat pembukaan kembali sekolah untuk pengajaran di kelas, seperti biasanya pada bulan Agustus dan September, bagian dari kampanye pemilihan ulangnya. Presiden Republik membuntuti dalam jajak pendapat terhadap kandidat Demokrat Joe Biden menjelang pemilihan 3 November.

“Kasus-kasus karena Pengujian BESAR! Banyak Negara kita yang melakukannya dengan sangat baik. Buka Sekolah!,” kicau akun Presiden Trump di Twitter, Senin (3/7/2020).

Sementara jumlah kasus yang dilaporkan dapat dikaitkan dengan lebih banyak pengujian, peningkatan baru-baru ini di rumah sakit dan kematian tidak memiliki koneksi dengan lebih banyak orang yang diuji untuk virus.

Baca :  Membangun Episentrum Literasi Sekolah

Amerika Serikat berada dalam fase baru wabah dengan infeksi di daerah pedesaan serta kota-kota, kata Deborah Birx, koordinator gugus tugas virus coronavirus Trump, Minggu kemarin.

“Apa yang kita lihat hari ini berbeda dari Maret dan April. Ini sangat luas,” kata Birx pada program State of the Union CNN.

Sumber: Al Jazeera & Reuters
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here