PB HMI Apresiasi Reaksi Cepat Kapolri Tangani Kasus Djoko Tjandra

0
PB HMI, BUMN, Erick Thohir
Ketua PB HMI, Romadhon Jasn

Lead.co.id | Kepolisian RI telah menangkap buron Kejaksaan Agung yang juga terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra atau Joko Soegiarto Tjandra. Diketahui Djoko Tjandra buron sejak 2009, setelah Mahkamah Agung menjatuhkan hukuman 2 tahun terhadap Djoko.

Romadhon Jasn, Ketua PB HMI, Mengapresiasi reaksi cepat dan ketegasan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam pengusutan dan penangkapan skandal Djoko Tjandra.

“Reaksi Cepat dan tindakan tegas Kapolri yang dilanjutkan dengan tepat oleh Kabareskrim telah memenuhi harapan masyarakat dan menjawab semua keraguan terhadap institusi Polri. Kabareskrim sudah berhasil menangkap Djoko Tjandra, terpidana kasus hak tagih atau cessie Bank Bali. Kita patut bangga pada Kabareskrim dan Tim polri” ungkap Romadhon saat dihubungi Awak media, di Jakarta, Jumat (31/07/2020).

Baca :  Mengingat Kembali Kerendahan Hati Kapolri Idham Azis

Sebelumnya, Kabareskrim Listyo Sigit Prabowo menuturkan, Presiden telah memerintahkan untuk segera mencari keberadaan Djoko Tjandra dimana pun berada, dan segera ditangkap untuk dituntaskan, sehingga semua jadi jelas.

“Penangkapan Djoko Tjandra tersebut menjawab bahwa institusi polri masih terpercaya dan membanggakan yang selama ini sempat menjadi perhatian publik. Polri tetap pada prinsip promoter, yakni profesional, modern, dan terpercaya. Sepertinya dukungan dan doa publik atas prestasi ini Kabareskrim cocok sebagai pengganti Kapolri yang akan masuk masa pensiun,” katanya.

Djoko Tjandra atau Joko Soegiarto Tjandra tiba di Jakarta pada Kamis (30/07/2020) malam. Buron yang melarikan diri dari Indonesia sejak 2009 itu mendarat sekitar pukul 22.40 WIB, setelah diterbangkan dari Malaysia.

Baca :  Ketum PB HMI : Strategi Kebudayaan dan Ketahanan Bangsa Harus Dilakukan dalam Menghindarkan Perang Sipil di Papua

Djoko tiba menumpangi pesawat dengan nomor registrasi PK RJP. Pesawat diketahui dengan tipe Embraer ERJ 135. Djoko Tjandra terlihat mengenakan baju oranye dan menggunakan masker. Setelah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Djoko langsung dibawa ke Bareskrim Mabes Polri.

Kontributor : Permana
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here