Ruang Literasi: Peluang Melahirkan Buku

0
Teddy Khumaedi, Buku, Potret, Pendidikan
Buku berjudul kekinian “Potret Pendidikan di Indonesia”

LEAD.co.id | Pendidikan di Indonesia sangatlah beragam sehingga menarik perhatian salah satu penerbit untuk mengulasnya dalam sebuah buku. Penerbit tersebut mengundang para praktisi pendidikan, guru dan dosen untuk turut andil dalam melahirkan sebuah buku yang berjudul kekinian “Potret Pendidikan di Indonesia” (menguatkan Pendidikan di Tengah Persaingan Global dan Revolusi Industri 4.0). Jumlah 388hlm dengan nomor ISBN 9786232 910065 Penerbit Mujahid Press, Bandung Jawa Barat.

Seorang penulis aktif, artikel opini di media cetak dan online nasional yaitu kang Teddy Khumaedi, menjadi bagian dari lahirnya buku penting itu. Ditengah kesibukannya sebagai dosen di perguruan tinggi di wilayah bogor beliau masih sempat meluangkan waktunya ikut serta nimbrung dalam penulisan buku tersebut. Adapun buku tersebut bercerita tentang pendidikan dari sudut pandang praktisi pendidikan, guru dan dosen.

Baca :  Peran Pemuda dalam Kemerdekaan RI

Dalam buku itu kang Teddy mencoba membahas tema terkait kurikulum pesantren dan zonasi sekolah yang sempat menjadi permasalahan baru di dunia pendidikan yang sempat viral dibeberapa media nasional, tulisan beliau terkait kurikulum pesantren merupakan pengalaman pribadi beliau sebagai alumni pesantren terkenal di wilayah jawa timur. Sedangkan pembahasan terkait zonasi sekolah tidak lain merupakan kritikan pribadi beliau terhadap fenomena yang sempat ramai beberapa waktu lalu dilema regulasi dari diberlakukannya zonasi sekolah bagi sekolah negeri.

Beliau berharap literasi di Indonesia semakin kuat dengan terbitnya buku Potret Pendidikan di Indonesia semoga dapat mendorong para pendidik di berbagai lembaga pendidikan untuk turut serta berkarya dalam ruang literasi yang banyak disediakan oleh media cetak atau pun online, salah satunya media online lead ini.

Baca :  Pelemahan Pancasila di saat Pandemi

Adapun bagi para pembaca setia media lead.co.id dimanapun berada, bagi yang penasaran dengan buku “Potret Pendidikan di Indonesia” (menguatkan Pendidikan di Tengah Persaingan Global dan Revolusi Industri 4.0) dan ingin memilikinya, bisa langsung memesan dengan cara menghubungi salah satu penulis buku tersebut Kang Teddy Khumaedi, WA/handphone 08128776330.

Reporter: Jhonie
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here