Pelayanan Online Kejari Pamekasan Direspon Positif Masyarakat

0

LEAD.co.id | Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan memberlakukan pelayanan online untuk urusan denda tilang dan persidangan. Pelayanan tersebut diberlakukan sejak tanggal 30 Maret 2020 lalu.

Pelayanan melalui online untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 itu rupanya mendapat respon positif dari masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kejari Pamekasan yang memberikan pelayanan melalui online ini. Sebab dengan sistem seperti ini, masyarakat tidak perlu khawatir tertular Covid-19,” ucap Aini salah warga yang mengurus surat tilangnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya sangat puas akan upaya yang dilakukan Kejari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga, pelayanan yang dilakukan Kejari Pamekasan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kejari Pamekasan, Teuku Rahmatsyah mengakui bahwa, pelaksanaan pelayanan online yang dilakukan instansinya ini mendapat respon positif dari masyarakat. Pelaksanaan pelayanan melalui online ini juga berjalan dengan lancar.

“Mayoritas masyarakat Pamekasan memahami terkait latar belakang pelayanan online ini”, katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (06/04/2020).

Dikatakan, sejak adanya wabah Covid-19 ini, jumlah pelanggar di Kabupaten Pamekasan menurun drastis mencapai 60 persen.

“Pamekasan hanya kota kecil, berbeda dengan kota-kota besar seperti surabaya misalnya, yang jumlah pelanggarnya mencapai 1000 orang per bulannya,” ucap Kajari Pamekasan.

“Sangatlah berbeda dengan hari biasanya, orang banyak sadar dengan situasi ini”, sambungya.

Lebih lanjut, Mantan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Aceh ini menghimbau, agar masyarakat tidak gampang bepergian jika tidak benar-benar penting apalagi melanggar aturan lalulintas.

“Diam di rumah saja. Apalagi dalam kondisi saat ini, kalau memang mau keluar patuhi lalulintas”, tandasnya.

Reporter: Priyanto D
Editor : Moh Hasanuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here