Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan Bertambah

0

LEAD.co.id | Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Pamekasan bertambah. Dari yang semulai hanya 1 orang, kini bertambah 1 orang lagi menjadi dua orang. Hal itu berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Minggu malam (05/04/2020).

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan Totok Hartono mengatakan, pusat mengumumkan bahwa ada pasien asal Pemekasan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Warga Pameksaan yang awalnya berstatus PDP sekarang positif Covid-19. Ia warga Pamekasan, laki-laki umur 46,” katanya dalam keterangan press release.

Ia menjelaskan, pelaporan pemerintah Kabupaten ke Pemerintah Propinsi Jatim pada pukul 13.00 WIB setiap harinya. Untuk PDP yang terkonfirmasi (positif) diterima Pemprop dari Pemerintah Pusat pada pukul 16.00 WIB.

Baca :  Kapolres Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh di Desa Bulangan Barat

Selanjutnya Pemerintah Provinsi merilis peta sebaran pada pukul.17.00 WIB. Dalam sebaran peta tersebut yang positif Covid-19 di Pamekasan bertambah menjadi dua. Dijelaskan, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 ini dirawat di ruang isolasi RSUD dr Slamet Martodirdjo.

“Pasien tersebut masuk Rumah Sakit sakitar 31 Maret 2020. Pasien awalnya punya riwayat sakit tanda-tanda seperti demam dan dibawa ke RSUD, setelah dilakukan pemeriksaan pusat mengumumkan kalau pasien tersebut positif Covid-19,” ucapnya menjelaskan.

Pihak Satgas berharap kepada warga Pamekasan untuk tidak panik namun tetap waspada dengan adanya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca :  Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pamekasan Akan Dilakukan Februari Mendatang

“Masyarakat tidak usah panik tapi waspada dengan adanya Covid-19 ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, update perkembangan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Pamekasan mencapai dua orang. Satu orang telah meninggal dunia, dikabarkan sebagai pasien terkonfirmasi positif covid-19 termuda di Indonesia, ia merupakan bocah berumur 11 tahun. Kemudian, yang terbaru merupakan seorang petugas haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pamekasan.

Reporter: Priyanto D
Editor: Moh Hasanuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here