KAMMI Prihatin Wakapolri hadiri Pernikahan Kapolsek Kembangan Ditengah Wabah Covid-19

0

LEAD.co.id | Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono ternyata menjadi salah satu tamu undangan yang hadir di pesta pernikahan Kapolsek Kembangan, Kompol Fahrul Sudiana dengan selebgram Rica Andriani.

Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI, Abdussalam, sangat menyayangkan kehadiran Wakapolri Gatot Eddy di tengah pesta pernikahan tersebut. Menurutnya, bekas Kapolda Metro Jaya itu seharusnya juga mendapat sanksi disiplin.

“Tidak hanya Kapolsek saja yang kena sanksi kode etik atau disiplin, tetapi seluruh anggota atau pejabat Polri yang hadir wajib diperiksa Propam,” kata Salam pada Senin, (06/04/2020).

Salam mengungkapkan, alasan mereka wajib diperiksa terkait kode etik dan disiplin oleh Propam karena telah melanggar perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang dituangkan lewat maklumat. Dirinya menilai, Polisi harus bersikap adil dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Baca :  Sebut Agama Musuh Pancasila, KAMMI Minta Presiden Pecat Kepala BPIP

“Kita menyaksikan banyak pernikahan yang dibubarkan oleh pihak kepolisian, namun hal sebaliknya justru ada oknum di kepolisian yang melakukan resepsi bahkan dihadiri Wakapolri, ini sangat memprihatinkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Karenanya, perintah tersebut harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here