Pemdes Sukatani bentuk Tim Covid-19 hingga Penyemprotan Disinfektan

0
Pemdes Sukatani, Disinfektan, Covid-19
Pemerintah Desa Sukatani bersinergi dengan relawan Covid-19, diantaranya Pemuda Karang taruna dan Retana Desa dalam pencegahan pandemi Covid-19

LEAD.co.id | Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dan membagikan masker gratis kepada warga Sukatani, Selasa (14/4/2020).

Dalam aktivitas penyemprotan tersebut, Pemdes Sukatani bersinergi dengan relawan Covid-19, diantaranya Pemuda Karang taruna dan Retana Desa sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19).

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari jam 09.00 WIB di beberapa titik penyemprotan. Bersama itu, beberapa petugas membagikan masker kepada seluruh warga Masyarakat Desa sukatani.

“Untuk saat ini alhamdulilah Desa Sukatani warga masyarakatnya 100% negatif Corona. Dan mudah mudahan selamanya bebas corona,” ungkap Kepala Desa Sukatani, Ajat Sudrajat di sela penyemprotan.

Baca :  Bantu Pemkot Bogor, FMKB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Desa sukatani Kecamatan Haurwangi dalam menghadapi virus corona ini telah membentuk tim Covid-19 Desa, melibatkan ketua RT/RW, Karangtaruna, Tagana, Kader Posyandu, dan istansi lainnya. Mereka bekerja 1X24 jam untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan.

Dia mengatakan, warga Sukatani sangat antusias dan mengapresiasi tindakan Pemerintah Desa dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Warga juga berharap wabah ini cepat berlalu sehingga bisa beraktivitas normal seperti semula.

Reporter : Jayadi
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here