Pemkot Bogor Launching Polisi RW Covid-19

0
Pemkot Bogor, Polisi RW
Pemkot Bogor bersama Forkopimda melunching Polisi RW Covid-19

LEAD.co.id | Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) launching virtual “Polisi RW” Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor, di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Kamis (21/1/2021).

Launcing “Polisi RW” yang digelar secara virtual ini diikuti oleh 799 Ketua RW dan Polisi RW di lokasi RW masing-masing yang juga di dampingi para Kapolsek, Danramil dan Camat di kantor Kecamatan masing-masing.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo mengatakan, Polisi RW Satgas Covid-19 Kota Bogor ini memiliki program 5 M.

Baca :  Demo Pemkot Bogor, Protes Kebijakan Jam Malam

“Program 5 M ini adalah, Mendengar masalah di RT atau RW tersoal Kamtibmas dan Covid-19, kemudian Melihat secara langsung permasalahan Kamtibmas dan Covid-19 di wilayahnya,” sampainya.

Dirinya menambahkan, Membina bersama RT atau RW terhadap pengetahuan 5M, PPKM serta pembinaan Kamtibmas.

“Membantu permasalahan di level terendah baik Kamtibmas maupun permasalahan Covid-19, dan yang terakhir, Mensinergikan perangkat RT atau RW unsur TNI dan POLRI untuk bersatu secara cepat mendeteksi serta menyelesaikan permasalahan di Kamtibmas maupun Covid-19,” jelas Kapolresta.

Lebih lanjut, Program 5 M Polisi RW ini sebagai rangkaian dari beberapa program Kapolresta Bogor Kota, yang berkelanjutan dan bersinergis dengan program Pemkot Bogor.

Baca :  Wifi untuk PJJ, Pemkot Bogor Diminta Sinergi dengan OKP

“Ya beberapa program yang telah dilaunching antaranya, program sosialisasi PPKM, program pemburu PPKM, program terpadu kawasan bebas kerumanan/Crowd Free Road, program KRYD Covid-19, dan program Polisi RW,” pungkasnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here