Pemkot Bogor Segera Operasikan Mall Pelayanan Publik

0

LEAT.co.id | Pemerintah Kota Bogor segera mengoperasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk 145 jenis pelayanan publik, di Lippo Plaza Keboen Raya, Bogor Tengah, pada bulan Juni 2019 mendatang.

Hal itu telah dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani Walikota Bogor bersama 13 instansi, seperti Polresta, Imigrasi, Bea Cukai, Jasa Raharja, KPP Pratama, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pertanahan Nasional, Kantor Kementerian Agama, PDAM Tirta Pakuan, Disdukcapil, Bapenda, Samsat dan Bank BJB, serta disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen-PAN RB, Prof Diah Natalisa, di Ruang Paseban Sri Bima, Komplek Balai Kota Bogor, Jumat (8/3/2019).

Baca :  Wakil Walikota Bogor Usulkan Pemkot Dan Pemkab Kelola PPDB Secara Terpadu

Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi mengatakan, MPP ini sesuai dengan amanat Kemen-PAN RB melalui Peraturan Menteri nomor 23 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Mall yang berkonsep pusat pelayanan publik terpadu itu dinilai cocok dengan perkembangan zaman yang menuntut serba efisien dan ringkas.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan mendukung terbentuknya MPP di Kota Bogor sebagai sebuah tempat pelayanan publik terpadu dan terintegrasi yang mendukung pelayanan secara cepat, mudah dan nyaman bagi masyarakat,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Dirinya berharap agar kehadiran MPP ini berdampak pada kegiatan ekonomi, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Kita berharap pedagang UMKM bisa masuk dan kita ingin menjadi tuan rumah di kota sendiri yang memuliakan para pelaku ekonomi kita,” harapnya.

Baca :  Pemkot Bogor Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Selain itu, Bima juga menegaskan, yang paling penting adalah legitimasi bahwa Pemerintah hadir di tengah-tengah warga dalam memberikan pelayanan yang efisien dan mengukuhkan identitas kita sebagai pelayan publik. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here