Penyalahgunaan Fasos-Fasum: Warga Pasir Angin Kembali Datangi DPRD

0
Fasos Fasum, Pasir Angin, DPRD, Kabupaten Bogor
Warga Pasir Angin daat mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bogor untuk mempertanyakan kejelasan Fasos-Fasum dan Tanah Kuburan

LEAD.co.id | Sejumlah warga Pasir Angin kembali mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, pada Senin (11/1/2021). Mereka mempertanyakan kasus dugaan penyalah-gunaan tanah kuburan dan Fasos Fasum.

“Kedatangan kami ingin mempertanyakan kembali terkait Fasos Fasum serta tanah kuburan di wilayah Desa Pasir Angin Cileungsi,” ungkap Yudi Deki Purwadi dari LBH Gentar saat mendampingi warga.

Warga Perumahan Griya Alam Sentosa, RW 008 Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi yang mengatas-namakan Tim 10 ini diterima oleh Anggota DPRD Komisi III, H. Achmad Fathoni di Ruang Serbaguna Gedung DPRD. DPRD juga menghadirkan pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk mendapatkan penjelasan yang lebih detil terkait Kasus yang belum ada penyelesaiannya ini.

Baca :  Refleksi Dua Tahun Bawaslu Kabupaten Bogor

“Inti dari pembicaraan ini, warga mendesak kepada agar Dinas terkait segera menindaklanjuti persoalan-persoalan yang sudah sekian lamanya diajukan oleh warga di Perumahan Griya Asri Sentosa,” sebut Yudi.

Dikatakan Yudi, Fasos Fasum dan Tanah makam seluas 7.500 M2 di Desa Pasir Angin, sangat dibutuhkan oleh warga saat ini. Namun, warga belum bisa memanfaatkan aset tersebut karena kepastian hukumnya masih belum jelas.

Dia juga mempertanyakan, bagaimana warga bisa memelihara aset Daerah serta menikmati dan memanfaatkan lahan Fasos Fasum, kalau kepastian hukumnya masih belum jelas. Dirinya juga merasa miris ketika warga beberapa kali membeli tanah tersebut, ternyata sudah habis.

Baca :  Kabar Gembira: Ada OPM di Kabupaten Bogor

Pada pertemuan ini, DPRD Kabupaten Bogor telah mendorong BPKAD untuk segera melakukan rapat dengan Dinas terkait, supaya permasalahan Fasos Fasum dan tanah makam di Desa Pasir Angin segera selesai dan bisa dipergunakan oleh warga setempat.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here