Peran Aktif Karangtaruna Sukamaju Memutus Penyebaran Covid-19

0
Karangtaruna Sukamaju
Karangtaruna Sukamaju, kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta social distancing ke masyarakat.

LEAD.co.id | Karangtaruna desa Sukamaju turut berperan aktif dalam penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Mereka berkoordinasi dengan Pemerintah Desa maupun Karangtaruna kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta social distancing kepada masyarakat.

“Kesadaran bersama merupakan sikap bijak untuk bahu-membahu untuk berperan aktif memutus penyebaran Covid-19,” tegas ketua Karang Taruna Sukamaju, Asep Bram kepada LEAD.co.id, Sabtu (11/4/2020).

Di tempat yang sama, ustad Mahfudin sebagai perwakilan unsur Karangtaruna kecamatan Cigudeg, mengapresiasi inisiatif Karangtaruna Sukamaju yang berperan aktif berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun karangtaruna kecamatan Cigudeg.

Baca :  Tinjau Bandara Soekarno-Hatta, Presiden Pastikan Pengecekan Kesehatan Berjalan Baik

‌”Targetannya pun tidak muluk muluk, mereka mensosialisasikan untuk menjaga perilaku hidup bersih, menghimbau agar tidak berkumpul dan sesuai gaung pemerintah pusat agar tidak mudik/pulang kampung,” ungkapnya.

Sedangkan bagi warga yang terlanjur pulang dari Jakarta maupun di kota-kota besar lainnya, pihak Krangtaruna turut mencatat sesuai identitas dan menjadi database agar dapat mengurangi resiko dan hal-hal yang tidak kita harapkan.

“Sudah pasti ini memerlukan kerjasama setiap unsur. Kami dari Karangtaruna sudah berusaha terus berkomunikasi dengan lurah dan Katar kecamatan Cigudeg agar ketua RT/RW setempat juga seirama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Baca :  Dompet Dhuafa Pasang 1000 Body Chamber se-Jabodetabek

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here