PGA Desak THM Kawasan Metland Menteng Ditutup

0
FOTO. Ketua Presidium PGA, Mahmud

LEAD.co.id | Perkumpulan Gerakan Aktivis (PGA) mengintruksikan kepada para aktivis pemuda dan mahasiswa Se-DKI Jakarta untuk mendesak penutupan tempat hiburan malam (THM) di kawasan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur (Jaktim).

Ketua Presidium PGA, Mahmud menegaskan, adanya pembiaran pelanggaran di wilayah Jakarta Timur tersoal dengan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurutnya, banyak tempat yang tidak mematuhi peraturan.

“Salah satunya, infinite, LA, JM, Lounge Cappella. Padahal Pemerintah DKI Sudah mengeluarkan peraturan mengenai anjuran PSBB tapi masih saja di langgar,” ungkap Mahmud melalui keterangan tulis, pada Rabu (10/2/2021).

Baca :  Kasus Kekerasan Aktivis Masih Penyelidikan, Advokat Minta Jangan Lambat

Mahmud menambahkan, sebagai kelompok melenial mempertanyakan kinerja Satpol PP, serta Dinas Sosial, Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta. Bahkan pihaknya menduga hal ini janggal, dan menuding kesalahan pemerintah DKI Jakarta.

“Kami akan melakukan protes terbuka, ia protes yang kami maksud demonstrasi karena kami lihat ini ada pembiaran. Oknum serta pemilik Club’ malam harus di proses atas pelanggaran yang terjadi. Saya akan Kampanyekan kepada seluruh organisasi pemuda Islam dan mahasiswa terkait hal ini”, Tegas Mahmud

“Bagaimana mau menyelesaikan Covid 19, jika masih banyak yang pelaku usaha hiburan yang masih melanggar,” imbuh dia.

Baca :  Pemerintah Tetapkan PSBB di Wilayah DKI Jakarta

Bahkan, pihaknya juga mengancam akan menggelar aksi demonstrasi Jum’at besok (12/2/2020). “Kami akan terus mendesak agar pemerintah DKI jangan cuma sosoan keluarin peraturan tapi ketika ada yang melanggar tidak di tertibkan,” pungkasnya.

Kontributor : Ari Kurniawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here