PMKRI dan KPU Ajak Kaum Milenial Bogor Sukseskan Pemilu

0

LEAD.co.id | Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) mengajak seluruh elemen mahasiswa di Kota Bogor agar berperan aktif dalam menyuksuskan pemilihan umum yang jujur dan damai.

Pernyatan tersebut disampaikan oleh Perwakilan Pengurus pusat yakni Presidium Hubungan Masayarakat Katolik, Marius Air. Dalam seminar Nasional bertema Peran Kaum Mileneal dalam Menyukseskan Pemilihan Umum yang Jujur dan Damai di Aula Gedung Kemuning Gading, Sabtu (13/4/2019).

Hadir juga pemateri lain seperti Komisi Pemilihan Umum kota Bogor, Dian Askhabul Yamin, Ketua Bawaslu Kota Bogor, Yustinus Elyas dan ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Bogor Sanctus Joseph a Cupertino periode 2019 -2020 Dominikus Dowo Koten.

Baca :  Menang Hitung Cepat, Sobat Jokowi Bogor Potong Tumpeng

Dian Askhabul Yamin selaku Perwakilan KPU Kota Bogor menyampaikan bahwa Pemilu kali ini harapanya peran serta kaum mileneal harus terlibat aktif dalam menyuksuskan pemilihan umum yang jujur dan damai.

Ketua presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia saudara Dominikus Dowo Koten juga menyampaikan agar kaum mileneal jangan sampai golput

Selain itu, Yustinus Elyas selaku ketua Bwaslu Kota Bogor pun berharap agar organisasi pergerakan mahasiswa seperti PMKRI turut serta menjadi mitra untuk mengkawal proses Pemilu apalagi hoax, ujaran kebencian dan kecurangan rentan terjadi sehingga Bawaslu sangat mengharapkan keterlibatan kaum milenial untuk mengawal proses pesta demokrasi yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

Baca :  Menangkan Jokowi di Bogor, Barjab Dapil 4 Gelar Deklarasi dan Bimtek

Di akhir acara seminar diadakan pembacaan deklarai gerakan #Kita_Indonesia oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tentu dengan adanya kegiatan deklarasi #Kita_Idonesia, imbuh Marius Air di penghujung acara, diharapkan kaum mileneal mampu menyampaikan pesan perdamain kepada seluruh masyarakat demi terjaganya kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here