Program Gasibu, PKK Desa Babakan Bagikan 1000 Nasi Bungkus Tiap Hari

0
Gasibu, PKK, Desa Babakan,
Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), Kader PKK Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

LEAD.co.id | Melalui program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), Kader PKK Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor telah membagikan 1000 nasi bungkus setiap hari.

“Tiap hari kami berikan kepada warga kami sebanyak 1000 nasi bungkus plus lauk pauknya. Kami laksanakan pembuatan dan pengolahannya dibantu para Kader PKK Desa Babakan,” terang Ketua PKK Desa Babakan Umi Ati kepada awak media, Kamis (12/6/2020).

Program tersebut dilakukan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan secara ekonomi akibat Covid-19. Pasalnya, Pandemi ini menyebabkan berkurangnya pendapatan warga karena pemutusan kerja (PHK).

Baca :  Mensos Ngaku Puas dengan Pelaksanaan BPNT di Jawa Barat

Karenanya, melalui program Gasibu ini, Ketua PKK Desa Babakan mengajak para kader untuk membantu masyarakat dengan membagikan makanan. Harapannya, dengan adanya program ini, warga yang terdampak pandemi dapat terbantu.

“Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi kebutuhan masyarakat. Dan kami berharap semoga pandemik covid 19 ini berangsur hilang dari bumi tercinta Indonesia,” pungkas Umi Ati.

Kontributor: Aprianah
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here