PSBB Kota Bogor Tetap Berlaku, THM dan Pendidikan Ditahan Dulu

0
PSBB, Kota Bogor, Bima Arya
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto

LEAD.co.id | Wali Kota Bogor, Bima Arya mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui saluran video conference, Jumat (12/6/2020). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memaparkan sejumlah evaluasi dan update level kewaspadaan seluruh daerah se-Jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan, khusus wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) untuk tetap seirama dengan kebijakan DKI. Dia meminta agar 80 persen kebijakan di Bodebek dapat seirama dengan kebijakan wilayah DKI.

Meski demikian, kalau ada kearifan lokal yang berbeda seperti masalah ojol, Gubernur mempersilahkan melakukan keputusan-keputusan sesuai dengan situasi dan kondisi.

Baca :  PKL Kota Bogor Minta Ditata, Menolak Direlokasi

Lebih lanjut, Gubernur meminta Tempat Hiburan Malam (THM) dan wisata indoor, Pendidikan agar ditahan dulu. Bahkan dia menegaskan, agar jangan sampai ada kebijakan membuka sektor tersebut.

“Jangan sampai kasus Korea Selatan, Israel dan Prancis, gara-gara dibuka sekolah tapi belum siap, jadi terkendala,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan, Kota Bogor masih dalam level kewaspadaan kuning, berarti kebijakan PSBB di masa transisi fase kedua ini berlaku tetap.

“Tadi sudah kami terima data dari pak Gubernur. Kota Bogor level kewaspadaannya masih kuning. Artinya tidak ada perubahan kebijakan,” ungkap Bima.

Baca :  Kepedulian DPW PGK Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid-19

Atas hal itu, Bima menyatakan bahwa, aktivitas pernikahan, seminar di hotel masih belum bisa dibolehkan meski sebelumnya dia ingin mulai mengizinkan.

Sementara untuk pembukaan mall di Kota Bogor, Bima menyebut masih diperbolehkan dengan protokol kesehatan yang ketat dan pengelola mall siap dengan itu semua. Dirinya mengaku akan memberlakukan masa uji coba pembukaan mall selama satu minggu.

“Kalau berjalan dengan baik, silahkan teruskan. Kalau tidak, akan kami evaluasi kembali,” tandasnya.

Sumber: Prokompim
Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here