Rangga, Mahasiswa yang Study Tour ke Tiongkok

119
0

LEAD.co.id | Rangga Dana Langit, Mahasiswa Universitas Musamus (UNMUS) Merauke yang berhasil mengikuti Study Tour Mahasiswa ke Tiongkok selama 7 hari (15-21/6/2019). Kegiatan tersebut merupakan program dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) bekerjasama dengan Kedutaan Republik Rakyat China (RRC).

Dalam kegiatan Study Tour di Tiongkok, Rangga mahasiswa jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian UNMUS ini diketahui menjadi delegasi dari organisasi Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dirinya merupakan salah satu dari 45 delegasi Mahasiswa dari beberapa Universitas.

Pelepasan Study Tour oleh Menteri Ristek Dikti dilaksanakan di Ibis Hotel Tangerang, Jumat (14/6/2019). Di Tiongkok, 45 Mahasiswa Indonesia tersebut mengunjungi beberapa tempat penting, diantaranya Beijing Great Wall, Tananmen, Forbiden City, Universitas Peking, Hebei Normal University, International Horticultural Exhibition 2019 , KBRI Beijing.. untuk mempererat diplomatik antara indonesia dan Tiongkok,serta memperkenalkan budaya dan teknologi yang ada ditiongkok.

Saat dikonfirmasi, Rangga Dana langit yang juga ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian UNMUS ini mengaku sangat termotivasi, dan bersyukur bisa menjadi delegasi agenda ini .

“Saya sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, motivasi saya untuk melihat secara langsung negara Tiongkok,” ungkap Rangga kepada Redaksi LEAD.co.id, setelah pulang dari Tiongkok, Jumat (28/6/2019).

Diterangkan Rangga, RRC merupakan negara maju dalam segi ekonomi teknologi yang tidak meninggalkan budaya mereka. “Wawasan saya terbuka tentang negara ini, masyarakatnya sangat ramah, dan produksi-produksi teknologi yang canggih,” ungkapnya.

Selain itu menurut Rangga, RRC merupakan bangsa yang mandiri, hal itu terlihat dari infrastruktur yang sangat banyak seperti kereta cepat dan bangunan-bangunan baru. Bahkan dirinya berharap kedepan dapat melanjutkan kuliah di negeri Tiongkok.

“Saya juga punya harapan bahwa suatu saat ingin melanjutkan kuliah di Tiongkok,” harapnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here