Relawan Tanggap Covid-19 RW 15 Desa Pagelaran Bentuk Lumbung Siaga Pangan

0

LEAD.co.id | Ketika sebagian Warga masyarakat di seluruh dunia pada saat ini mengalami krisis ekonomi karena pandemik penyebaran Virus Corona hingga warga masyarakat Indonesia turut juga menjadi memprihatinkan.

Dengan melihat dan merasakan dampak pandemik Corona di wilayahnya, Ketua RW 15 Khaerul, Desa Pagelaran, Kec. Ciomas.
Mengajak para Ketua Rt dan Tokoh masyarakat nya membentuk Tim Tanggap Covid 19 tingkat RW.

Dari keprihatinan warga RW 15 dan ada 8 RT dengan jumlah 600 KK ini bergerak mendata dan membentuk Lumbung Pangan
Pemberian paket sembako yang dilaksanakan secara berkala.

Baca :  Kang Fahmi: RW Siaga Sebagai Contoh Semangat Gotong Royong

“Keliling rumah-rumah mendata warga dengan kondisi yang membutuhkan dalam krisis pangan,” kata Khaerul, Sabtu (2/5/2020).

Rahmat dan Sertu Miftah. S perwakilan kordinator dari lumbung pangan RW 15 Perumahan Alam Tirta Lestari mengatakan, “kami prihatin dan bergerak serentak membentuk Lumbung Pangan ini. Dari keprihatinan pangan warga di tengah pandemik penyebaran virus covid 19 kami terus bergerak bersama. Mendata, mengecek dan menggalang dana dalam menanggulangi kebutuhan pangan warga kami khususnya warga Rw 15”.

“Setelah penggalangan dana dan pengumpulan hasil dari donatur dikumpulkan dan kami buat jadwal pendistribusiannya. Di setiap hari Kamis pemberian bantuan pangan kami sebar. Alhamdulillah dari awal Lumbung Pangan ini kami buat warga masyarakat kami banyak yang terbantu,” tambah dia.

Baca :  PSBB di Kota Bogor, RW Siaga Corona Bermodal Swadaya

Dia berharap semoga dengan berdirinya Lumbung Pangan ini warga masyarakat kami menjadi terbantu dalam soal kebutuhan akan pangan nya. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha dan donatur serta para relawan Tim Tanggap Covid 19 tingkat Rw.15 ini menjadi ladang pahala kelak.

“Karena tanpa mereka kita semua dapat melalui kondisi prihatin ini. Dan semoga pandemik penyebaran virus covid 19 dapat secepatnya berlalu dari negeri tercinta Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Ria
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here