Resmikan Masjid Baitussyifa, Bukti RSIB Menuju RS Syariah

0

LEAD.co id | Sebagai Bentuk dan komitmen Rumah Sakit dalam mengedepankan nilai-nilai Islami dan juga upaya terintegrasi dalam pengembangan Rumah Sakit Syariah. Rumah Sakit Islam Bogor (RSIB) resmi dirikan Masjid Baitussyifa yang pembangunan nya masih di lingkungan Rumah Sakit Islam Indonesia berlokasi di Jl.Perdana Raya no.22 Budi Agung Bogor,Jumat (10/07/2020).

Masjid yang di bangun dari LAZ Bangun Sejahtera Mitra (BSM) Umat dibawah naungan Bank Syariah Mandiri pada tahun 2012.

“Peletakan Batu pertama telah dilakukan pada 1 September 2019 yang di dapat dari infaq dan bantuan dari beberapa pihak terkait yanh sifatnya tidak mengikat,” ujar Ketua Yayasan RSIB, Dr. Ir. H. Dwi Sudharto, MSi dalam keterangan persnya (10/07/2020).

Baca :  Gerudug Dua Wilayah, KB FKPPI Kota Bogor Semprot & Cek Suhu Warga

Dirinya menambahkan, tidak hanya bangunan Masjid saja, namun bangunan ini dilengkapi dengan kantor Takmir, Cafe Ikhlas, peralatan Lighting dan sound system yang canggih.

“Semua ini merupakan bagian dari Grand Design pengembangan Rumah Sakit Islam secara terpadu dan bertahap. Pengembangan sendiri sudah berjalan selama 9 bulan berjalan dan akhirnya hari ini di resmikan ditandai dengan dilakukan Sholat Jumat pertama kalinya dengan Imam dan Khotib oleh Prof. Dr. KH.Didin Hafidhuddin,” tambahnya.

Hadir dalam peremian Masjid Baitussyifa para petinggi dan tokoh masyarakat diantaranya Dr. H. MS. Kaban, Dr. Suswono, Dr. Hendri Tanjung ( BWI ) , YBM PLN, Gelora Energi Wakaf, Lurah Kedung Badak, , Ketua Rw 10 Kedung Badak dan Lembaga Serumpun YPIKA , Pesantren Darul Falah, Bank Amanah Ummah, BKSPPI, serta undangan lainnya, peresmian Masjid Baitussyifa ini dilakukan juga penandatanganan prasasti sebagai penanda peresmian Masjid.

Baca :  Satgas Sungai Ciliwung Gencarkan Kebersihan

“Harmonisasi dan dukungan penuh dari segenap jajaran Rumah Sakit Islam yang turut membantu hingga terlaksana nya Pembangunan Masjid ini. Dengan Harapan semoga di bangun nya Masjid Baitussyifa ini dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada Rumah Sakit Islam dan mendorong RS Islam memberikan layanan yang barokah,” pungkasnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here