Sambangi DPRD, Pedagang Ikan Hias Ingin Tetap Bisa Jualan

0
pedagang, ikan hias, DPRD Kota Bogor, Paguyuban Bina Bakti
Para pedagang ikan hias yang tergabung dalam Paguyuban Bina Bakti melakukan audensi dengan pimpinan DPRD Kota Bogor, Kamis (2/7/2020)

LEAD.co.id | Para pedagang ikan hias jalan Bina Marga yang tergabung dalam paguyuban Bina Bakti melakukan audensi dengan pimpinan DPRD Kota Bogor, Kamis (2/7/2020). Mereka menyampaikan aspirasi agar tetap bisa berjualan di Jalan Bina Marga, Kota Bogor.

Dalam kegiatan ini, para pedagang ikan hias diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, beserta Jenal Mutaqin, Eka Wardhana, Rizal Utami dan Jatirin. Kepada DPRD Kota Bogor, para pedagang ikan hias menyampaikan keinginannya agar tetap bisa berjualan. Pasalnya, secara aturan para pedagang masih berkesempatan untuk berjualan di lokasi itu.

Baca :  Relokasi PKL, DPRD Pertimbangkan Hak Angket hingga Interpelasi

Ketua Paguyuban Bina Bakti, Sudiawan berharap bisa tetap berjualan di lokasi tersebut dengan melanjutkan sewa, sebelum lahan itu digunakan untuk proyek LRT. Adapun terkait relokasi, pihaknya mengaku rela pindah dengan catatan lahan tersebut dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ), bukan dikelola Pemkot.

“Untuk kepentingan masyarakat banyak kita juga menerima, namun dengan catatan dipindahnya jangan ke lahan milik Pemkot dan sudah dikelola oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya,” Tegas Sudiawan.

Merespon hal itu, Eka Wardhana menerangkan bahwa, berdasarkan aturan, tidak ada yang dilanggar oleh para pedagang ikan hias, artinya mereka bisa memperpanjang sewa di lokasi tersebut, sebelum lahan itu dipergunakan oleh Pemkot Bogor. Karenanya, Eka berharap agar mereka tetap diberikan kesempatan untuk melakukan usaha.

Baca :  Rapat Bersama, DPRD Resmi Tolak Relokasi PKL

“Namun memang masih ada yang harus didiskusikan dengan pihak Pemkot Bogor,” terang Eka.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here