Sambut Danrem 061, Dandim Cianjur Tegaskan Dukung Vaksinasi Covid-19

0
Danrem 061, Kodim 0608, Cianjur, Vaksinasi, Covid-19
Dandim 0608, Letkol Kav Ricky Arunuryadi saat menyambut kunjungan Danrem 061/Sk, Brigjend TNI Achmad Fauzi. [File: Penrem 061/Sk]

LEAD.co.id | Kodim 0608/Cjr menyatakan siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Daerah Kabupaten Cianjur. Hal itu disampaikan oleh Dandim 0608, Letkol Kav Ricky Arinuryadi saat menyambut kunjungan Danrem 061/Sk, Brigjend TNI Achmad Fauzi, di Makodim 0608/ Cianjur, pada Jum’at (8/1/2021).

Pada kesempatan ini, Letkol Kav Ricky Arinuryadi melaporkan kepada Danrem 061, terkait fungsi dan tugas Kodim Cianjur yang telah dilaksanakan semaksimal mungkin. Dia menyatakan, pelaksanaan tugas wilayah selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Cianjur.

Terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Letkol Ricky menyatakan telah bekerjasama dengan instansi terkait, khususnya dengan Pemerintah Daerah. Adapun untuk mengantisipasi dari dampak organisasi masyarakat tertentu, Letkol Ricky menyatakan bahwa, Kodim selalu merangkul komponen masyarakat dan melaksanakan pembinaan.

“Kodim 0608 telah siap mendukung untuk pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Kabupaten Cianjur,” ungkap Letkol Ricky.

Baca :  SMSI Desak Polisi Tangkap Penyerang Kantor Pers Cianjur

Dandim melanjutkan, saat Pemilu serentak di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu telah berjalan dengan aman dan lancar. Sedangkan penegakan disiplin protokol kesehatan, Kodim 0608 telah mengarahkan para Danramil beserta Babinsa dan seluruh anggota untuk mengimbau warga agar menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

Kunjungan kerja Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 PD III/Slw ini didampingi oleh Kasiter Rem 061/Sk Kolonel Kav. Budiman Ciptadi, Kasiops Rem 061/Sk Letkol Inf Dr. Sigit Purwanto, dan Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ermansyah.

Vaksinasi Nasional Covid-19 akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, Danrem berharap kepada personil TNI di Kodim 0608/Cjr untuk aktif dalam pengamanan pelaksanaan pendistribusian vaksin Covid-19.

Baca :  Jelang Nataru, Danrem 061 bentuk Tim Patroli khusus

Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan Perpres No. 99 Tahun 2020 pasal 21 ayat 12 bahwa, TNI ikut bertanggung-jawab untul membantu pengamanan terhadap pendistribusian dan pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19.

Pada kesempatan ini, Brigjend TNI Achmad Fauzi mengaku bersyukur dengan kondisi saat ini, karena semua anggota Kodim 0608 terlihat lebih baik tidak sama dengan kondisi saat dulu yang pernah Ia alami.

Oleh karena itu, Danrem berharap agar semua personil dalam membina rumah tangganya dapat menjadikan keluarga yang bahagia serta dapat mendidik anak-anaknya agar bisa hidup lebih baik lagi. Dia juga mengimbau agar menjadikan anak-anaknya untuk lebih mandiri serta menyayangi istri dan keluarganya.

Terkait dengan media sosial yang saat ini sering disalah-gunakan, dia meminta seluruh anggota agar jangan sampai terjebak, apalagi sampai menyebarkan berita berita yang belum pasti kebenarannya. Karenanya, Danrem meminta semua anggota lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Baca :  HUT Dispenad ke-70, Danrem 061 Tegaskan Sinergi dengan Media

Kepada Babinsa, Danrem berharap agar bisa masuk ke semua masyarakat melaksanakan pendekatan dengan komunikasi yang baik dan harus mempunyai visi dan misi sesuai dengan visi misi Angkatan Darat. “Karena Babinsa adalah ujung tombak penguasaan di wilayah,” tegasnya.

Sedangkan terkait pandemi Covid-19, Danrem berharap agar semua Prajurit bisa mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya yaitu Kapolres Cianjur AKBP Muhammad Rifa’i, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan, Kajari Kabupaten Cianjur Komaidi, dan Ketua MUI Kabupaten Cianjur Kyai Haji Abdul Rauf.

Reporter: Herawati Nurliah
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Penrem 061/SK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here