Danrem Suryakencana Dukung Vaksinasi Nasional Covid-19

0
Korem 061, Ahmad Fauzi, Vaksinasi, Nasional, Covid-19
Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi saat rapat bersama para Komandan Kodim, di Makorem, pada Rabu, 6 Januari 2021. [File: Penrem 061/Sk]

LEAD.co.id | Korem 061/ Surya Kancana (Sk) mendukung Pemerintah dalam melaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi dalam rapat internal bersama para Komandan Kodim jajaran Korem 061/SK di Makorem, pada Rabu, 6 Januari 2021.

Dalam rapat tersebut, Danrem meminta seluruh jajaran Kodim wilayah Korem 061/Sk untuk berperan aktif termasuk mengarahkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh masing-masing Kodim untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tentunya hal ini demi melancarkan program pemerintah dalam melindungi kesehatan masyarakat,” sebut Danrem melalui siaran pers Penrem 061/Sk, pada Kamis (7/1/2021).

Baca :  Danrem 061 Pantau Satgas Covid-19 di Stasiun dan Terminal

Lebih lanjut Danrem menjelaskan terkait vaksin Covid-19 yang kini sedang didistribusikan ke berbagai daerah termasuk wilayah Korem 061/SK. Menurutnya, dukungan TNI bertujuan untuk menjamin distribusi vaksin berjalan efektif ke berbagai daerah termasuk di wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur, tanpa merusak kualitas vaksin dengan prosedur kehati-hatian dengan memanfaatkan waktu yang ada.

Oleh karena itu, Danrem memerintahkan kepada seluruh jajaran Kodim di bawah Korem 061/Surya Kencana untuk ikut memantau dan mengamankan pendistribusian vaksin ke wilayah masing-masing.

“Saya berharap kepada para komandan Kodim menyiapkan prajurit dalam rangka menuju vaksinasi ini, agar dicek dan dikontrol sebagaimana mestinya,” ujar Danrem yang didampingi oleh Kapenrem 061/Sk, Mayor Inf. Ermansyah.

Baca :  Cegah Covid-19, RW 05 Panaragan Sterilisasi Rumah Warga

Pihaknya menjelaskan bahwa, salah satu Kodim yang sudah melakukan persiapan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional yaitu Kodim 0608/Cianjur. Karenanya, Danrem meminta jajaran Kodim lainnya untuk menyiapkan dukungannya kepada Pemerintah.

“Semua harus menyiapkan personil untuk mengamankan dan pendampingan proses vaksin hingga nantinya berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” tegas Danrem.

Danrem juga memerintahkan Prajurit TNI dari Korem 061/Sk untuk aktif mengimbau masyarakat agar dapat menyambut baik dan mendukung terselenggaranya program vaksin ini. “Semua ini tentunya untuk menjamin kesehatan bersama,” pungkasnya.

Reporter: Herawati Nurliah
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Penrem 061/SK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here