Satu Dekade, BBRP Fokus Masalah Ekonomi hingga Ketahanan Pangan

0
Dekade, BBRP, Ekonomi, Ketahanan, Pangan
Ketua DPC BBRP Umar Dani saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Pimpinan, di di RM Bumi Aki, Kota Bogor, Rabu (6/1/2021).

LEAD.co.id | Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan bersama seluruh jajaran pengurus, di RM Bumi Aki, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, pada Rabu (6/1/2021). Pertemuan membahas masalah organisasi, ekonomi, Kewirausahaan hingga ketahanan pangan.

“Dalam rangka membahas program kerja organisasi di tahun 2021 kedepannya. Sekaligus bertepatan dengan momentum 1 Dekade BBRP sejak berdiri,” kata Ketua DPC BBRP Umar Dani saat menjelaskan tujuan pertemuan ini.

Selain Umar Dani, kegiatan ini juga dihadir Ketua Umum DPP BBRP Drs Atma Wirya, Ketua dan Sekretaris Zona setiap Kecamatan serta 68 Ranting Se-Kota Bogor. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca :  Stok Pangan Sulteng Aman di Tengah Pandemi Covid-19

Selain membahas ke-organisasian, BBRP Kota Bogor juga merancang Program Usaha Ekonomi Produktif maupun Kewirausahaan, mengingat masa pandemi ini keterampilan individu maupun kelompok sangat dibutuhkan.

“Dimasa sulit ini tidak mudah bagi masyarakat untuk bertahan hidup guna mencukupi kebutuhan ekonomi,” tambahnya.

Masalah Ketahanan Pangan juga menjadi fokus utama dalam pertemuan ini. Pihaknya mengaku akan menggerakkan seluruh Balad (anggota) untuk membuat unit-unit kegiatan kelompok tani maupun peternakan serta keterampilan profesi lainnya.

“Sudah waktunya BBRP yang beranjak dewasa untuk bisa berkiprah secara kongkrit bagi masyarakat Kota Bogor khususnya,” Umar Dani.

Baca :  ACT Gelar Operasi Pangan Gratis di RSUD Kota Bogor

Sementara itu, Penasehat DPP BBRP Mas Tri menjelaskan bahwa, Ekonomi Kerakyatan maupun Swasembada Pangan merupakan warisan luhur dari para pendahulu, dan itu merupakan pondasi bagi sebuah organisasi untuk mandiri dan kokoh dalam sebuah pergerakan.

“BBRP Kota Bogor bersyukur karena banyak beberapa pihak ingin bekerja sama dengan kita, kaitan usaha atau bisnis yang dapat dilaksanakan secara aktif dan masif untuk peningkatan produktivitas organisasi,” ungkap Mas Tri.

Raditya Mahesa selaku Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisi mengatakan, segala program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini merupakan langkah sinergitas BBRP terhadap Program-program Pemerintah.

Baca :  Dongkrak Ekonomi, Kota Bogor Resmikan Teras Surken

BBRP, kata dia, merupakan mitra strategis Pemkot Bogor dan mendukung penuh program-program Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Rencananya Bulan Januari ini kami akan Roadshow ke setiap Zona untuk sosialisasi dan pengarahan teknis program kerja, sekaligus melaksanakan her-registrasi keanggotaan yang berjumlah lebih dari 10.000 anggota di Kota Bogor,” tutup Raditya.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here